Tiga Hal Yg Perlu Anda Perhatikan Bila Harus Melakukan Pinjaman Melalui Aplikasi Online!

Loading...

3 Hal Yg Perlu Anda Perhatikan Jika Harus Menggunakan Jasa Pinjaman Online – Pinjaman online saat ini sedang marak. Dgn berbagai kemudahan yg ditawaran tidak heran banyak yg tergiur utk menggunakan jasa pinjaman online ini. Bayangkan saja, utk pinjaman yg besarannya Rp. 1.000.000 sampai dgn Rp. 5.000.000 banyak aplikasi pinjaman online ini tidak mensyaratkan berkas yg beragam dan juga agunan atau jaminan. Dan hebatnya lagi dlm hitungan menit, uang juga langsung ditransfer.

Tapi sayangnya dibalik kemudahan dan kepraktisannya tersebut ada harga yg mesti dibayar. Pinjaman online ini memiliki tingkat bunga yg sangat tinggi, dimana ada yg mengenakan bunga 1% perhari yg artinya dlm satu bulan bunganya mencapai 30%! Atau ada juga yg 4% per dua minggu yg artinya 8% per bulan atau 96% per thn.

Syarat ini belum dihitung denda yg dikenakan kalau terlambat membayar. Lebih parahnya, ada pinjaman online yg mengenakan bunga compounding, yakni bunga dikenakan 1% perhari tadi diakui sbg pinjaman baru yg membuat pinjaman kita menjadi luar biasa tinggi.

Oleh karena itu bila harus melakukan pinjaman melalui aplikasi online ini, perhatikanlah tiga hal berikut:

1. 

Gunakan Sbg Alternatif Terakhir:

Sebelum meminjam di aplikasi online ini ingat selalu tingkat bunganya yg tinggi. Dari pd meminjam di aplikasi online ini lebih baik Anda mencari cara meminjam uang dilain. Bisa meminjam lewat teman maupun keluarga (yang tidak berbunga), atau bisa pinjam melalui bank yg bunganya dibatas kewajaran.

Usahakan utk meminjam uang secara online ini adalah pilihan terakhir dan tidak ada pilihan lain. Sebisa mungkin hindari meminjam uang melalui cara ini.

aaaaaabab3 1 - Tiga Hal Yg Perlu Anda Perhatikan Bila Harus Melakukan Pinjaman Melalui Aplikasi Online!

2. 

Lebih Kecil Lebih Baik:

Walaupun Anda mempunyai peluang utk mendapatkan pinjaman yg besar dr aplikasi online ini, usahakan meminjam uang dlm jumlah kecil. Hal ini dikarenakan sistem pinjaman ini sbgan besar menghitung bunga dr total pinjaman awal bukan dr sisa. Otomatis jika Anda meminjam dlm jumlah kecil resiko akan gagal bayar juga kecil.

3.  Prioritaskan Pembayaran:

Dalam menyicil pembayaran utang, prioritaskan pembayaran utang via online ini digaris pertama. Jangan menunda pembayarannya. Selain memproritaskan pembayarannya, perhatikan juga perusahaan tempat pemberi pinjaman online. Saat ini ada sekitar kurang lebih 60 perusahaan fintech yg terdaftar di OJK. Walaupun bukan menjadi jaminan, minimal kalau terjadi suatu permasalahan ke depannya nanti, kita punya tempat mencari solusi dan keadilan. Baca Juga: Lima Hal Yg Perlu Diperhatikan Sebelum Berutang Agar Keuangan Anda Tidak Jebol
Loading...

Tags: #anda #Aplikasi #bila #HARUS #Melakukan #melalui #Online #Perhatikan #Perlu #Pinjaman #Tiga

author
Author: 
    Shalat Sambil Ngobrol, Atta Halilintar Dilaporkan ke Polisi Diduga Nistakan Agama!
    slidegossip.com – Youtuber kondang Atta Halilintar kembali jadi sorotan publik. Kali ini gara-gara
    Bukan Karena Byk Mkn, Wajah Via Vallen Jadi Terlihat Gemuk Ternyata Gara-Gara Ini!
    slidegossip.com – Via Vallen rupanya tak terima kalau perubahan bentuk badannya yg kini
    Setelah Bikin Heboh dgn Postingan Selingkuh, Raul Lemos: Bangkai Ditutupi Tercium Juga!
    slidegossip.com – Raul Lemos kini semakin membuat netizen bertanya-tanya tentang postingan di akun
    Mabuk di Jalan, Artis yg Video Syur nya Viral Ini Langsung Telepon Ayahnya Saat Ditangkap!
    slidegossip.com – Kabar mengejutkan datang dr artis tampan asal Malaysia, Aliff Aziz. Seperti

    Leave a reply "Tiga Hal Yg Perlu Anda Perhatikan Bila Harus Melakukan Pinjaman Melalui Aplikasi Online!"