Tegal Bakal Lockdown Selama 4 Bulan, Pemkot: Kami Tidak Melawan Pemerintah Pusat!

slidegossip.com – Kota Tegal siap utk melakukan lockdown selama 4 bln, mulai tanggal 30 Maret sehingga 30 Juli 2020. Meski begitu, seperti dilansir dr cnnindonesia.com (27/3/2020), Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi menegaskan bahwa kebijakan local lockdown justru sejalan dgn pemerintah pusat. Upaya tersebut dilakukan utk mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya.
tegalBlockdownBradartegalBcom - Tegal Bakal Lockdown Selama 4 Bulan, Pemkot: Kami Tidak Melawan Pemerintah Pusat! 
Tegal lockdown (radartegal.com)
“Pemerintah Kota Tegal tidak melawan pusat, kami in line (sejalan) dgn provinsi dan pusat,” ungkap Muhammad Jumadi, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya, pd 21 Maret 2020, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menegaskan bahwa pemerintah tidak akan melakukan penguncian wilayah atau lockdown utk mengatasi penyebaran covid-19. Keputusan utk tidak melakukan lockdown merupakan instruksi Presiden Joko Widodo.

Jumadi menjelaskan tentang karantina wilayah Kota Tegal bukanlah seperti yg dibayangkan orang bahwa Tegal akan melarang warganya keluar rumah. “Dari 49 titik itu, sekitar dua atau tiga akan kami buka. Tentunya di dua atau tiga titik itu akan diperketat dan diawasi polisi, dishub, dan gugus covid-19. Bukan jadi seperti kota mati. Misalnya warga akan ke pasar, membeli mkn, tetap blh, tapi nanti di titik perbatasan, akan ketat. Ditanya dulu mau ke mana, keperluannya apa, kalau suhu di atas 38 derajat kami akan bawa ke rumah sakit,” terang Jumadi.

Jumadi juga mengatakan bahwa karantina di kota Tegal terpaksa harus dilakukan setelah satu orang warganya positif terinfeksi virus corona sepulangnya dr Abu Dhabi.  Warga Tegal berusia 34 thn tersebut dirawat di RS Kardinah Kota Tegal sejak 16 Maret 2020.

Jumadi mengaku heran mengapa orang tersebut sampai bisa masuk ke Indonesia. Menurutnya, seharusnya orang tersebut dikarantina di bandara atau stasiun dulu. “Orang tersebut pdhal sudah bilang ke keluarganya, jangan mendekat jangan mendekat. Tapi dia dr Abu Dhabi. Bagaimana pengawasan di bandara-nya, di stasiun-nya,” ujar Jumadi mempertanyakan.


Loading...

Tags: #bakal #Bulan #Kami #Lockdown #Melawan #Pemerintah #Pemkot #Pusat #Selama #Tegal #tidak

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.