Tak Hanya Sekolah! Gara-Gara Corona, Gereja Juga Serukan Jemaatnya Ibadah Online!

slidegossip.com – Penyebaran virus corona (COVID-19) yg sudah masuk ke Indonesia, membuat sejumlah masyarakat tanah air panik. Seperti dilansir dr wowkeren.com (15/3/2020), sejumlah lembaga pun terpaksa membuat kebijakan baru.
gerejaBonlineBkatoliknewsBcom - Tak Hanya Sekolah! Gara-Gara Corona, Gereja Juga Serukan Jemaatnya Ibadah Online! 
Gereja serukan jemaatnya ibadah online (katoliknews.com)
Sejumlah sekolah dan universitas di Indonesia serentak mengambil langkah libur selama beberapa hari utk meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan pendidikan. Salah satunya dgn menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) dlm bentuk kuliah tatap muka, diubah menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Selain di bidang pendidikan, sebagian rumah ibadah di Indonesia juga menerapkan hal serupa. Sebagian gereja di Jakarta mulai memberlakukan ibadah secara online dan streaming mulai hari Minggu (15/3/2020). Hal tersebut juga dilakukan utk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Salah satunya adalah Jakarta Praise Community Church (JPCC) yg memutuskan utk meniadakan ibadah tatap muka di Upperroom dan The Kasablanka. Ibadah tersebut kini dialihkan secara online.

“Berkaitan dgn perkembangan terakhir dan upaya pencegahan Covid-19, pertemuan ibadah JPCC selama dua minggu ke depan (15 Maret dan 22 Maret 2020) akan dialihkan menjadi ibadah online,” tulis JPCC lewat akun Instagram resminya.

Selain JPCC, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pondok Indah Jakarta juga mengambil langkah meniadakan ibadah Minggu dan mengimbau agar jemaat tetap berada di rumah. Pihak GKI Pondok Indah akhirnya menyelenggarakan khotbah via streaming mulai pukul 10.20 WIB.

Cara tersebut sudah sesuai dgn imbauan dr Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesia Pendeta Gumar Gultom, yg menyampaikan agar pihak gereja bisa menyediakan alternatif utk para jemaat yg ingin beribadah tanpa harus bertemu secara langsung.

“Baik juga dipertimbangkan ragam bentuk persekutuan dan ibadah dgn memanfaatkan media sosial dan kemajuan teknologi digital sbg kemungkinan alternatif perjumpaan langsung,” ucap Gumar.

Sedangkan Gereja Katedral menerapkan ibadah streaming agar bisa membantu jemaat gereja yg berhalangan hadir. Hal itu disampaikan oleh Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie. “Live streaming ini utk antisipasi yg sakit atau merasa lemah, sehingga tidak bisa hadir di gereja dan termasuk dlm rangka pencegahan corona,” terang Susyana.

Hingga saat ini diketahui ada delapan daerah di Indonesia yg memiliki kasus pasien positif corona, antara lain Jakarta, Bandung, Tangerang, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, dan Pontianak. Sudah ada 96 kasus COVID-19 terkonfirmasi, dimana delapan kasus dinyatakan sembuh dan 5 orang telah meninggal dunia. Jumat (13/3/2020) lalu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah menyatakan corona sbg pandemik atau wabah yg telah meluas di berbagai negara.


Loading...

Tags: #Corona #Garagara #Gereja #Hanya #Ibadah #Jemaatnya #Juga #Online #Sekolah #Serukan

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.