Sungai Eufrat Sudah Hampir Kering , Pegang Dgn Kukuh Pesanan Nabi SAW Ini

x 14 - Sungai Eufrat Sudah Hampir Kering , Pegang Dgn Kukuh Pesanan Nabi SAW Ini

Tengok sendiri paras air di Sungai Eufrat ini. Selepas ini menurut Hadis, gunung emas pula akan muncul di sini. Ada tafsiran mengatakan gunung emas itu maknanya minyak di dasar sungai, tapi walaubagaimana menggoda pun emas itu nanti, ingat pesan Nabi ini !!

SUNGAI Eufrat, Efrat, atau sungai Furat adalah Sungai bermata air di Anatolia, Turki, dan bermuara di Teluk Persia. Sungai ini panjangnya kurang lebih 2,781 kilometer atau 1,730 mil.

Di dlm riwayat Bukhari Muslim, Rasulullah SAW bersabda, “Sudah dekat suatu masa di mana sungai Efrat akan surut airnya lalu tampak perbendaharaan emas drnya, maka barangsiapa yg hadir di situ janganlah ia mengambil apapun dr harta itu.”

Dari Abu Hurairah r.a.,Rasulullah SAW bersabda: “Hari kiamat tidak akan terjadi sampai (apabila) Sungai Efrat menjadi surut airnya sehingga nampaklah sebuah gunung dr emas. Byk orang-orang (yang berada disitu) berperang utk memperebutkannya. Maka terbunuhlah sembilan puluh qsembilan dr seratus orang yg berperang. Dan masing-masing yg terlibat (dalam peperangan itu) berkata, ‘Mudah-mudahan akulah orang yg selamat itu’.”

Imam Bukhari juga meriwayatkan hadis lainnya, Rasulullah SAW bersabda, “Segera Sungai Eufrat akan memperlihatkan kekayaan (gunung) emas, maka siapa pun yg berada pd waktu itu tidak akan dpt mengambil apa pun drnya. Imam Abu Dawud juga meriwayatkan hadis yg sama.

Dalam hadis itu, Rasulullah pernah bersabda, bahwa sungai yg mengalir di tiga negara besar, Turki, Suriah, dan Irak itu pd saatnya nanti akan menyingkapkan harta karun yg besar berupa gunung emas. Selain itu, dlm kitab Al-Burhan fi `Alamat al-Mahdi Akhir az-Zaman, diungkapkan bahwa keringnya sungai Eufrat merupakan saat datangnya Al-Mahdi sbg akhir zaman.

Berbagai polemik soal ketersediaan air dr sungai tersebut selalu mencuat di antara tiga negara yg dilaluinya. Pembangunan DAM selalu menjadi permasalahan bg negara-negara tersebut. Pembuatan DAM di Turki berpengaruh pd debet air yg mengalir di Suriah.

Bendungan raksasa keban yg di bangun di sekitar sungai eufrat setinggi 210 meter memotong alirannya. dgn kata lain menghentikannya Pembuatan DAM di Suriah akan mempengaruhi air yg sampai di Irak. Meskipun belum sampai pd tahap peperangan, tetapi perdebatan soal air ini masih saja terjadi. Byk orang mulai khawatir, bahwa perkataan nubuwat Nabi Muhammad pd akhirnya menjadi kenyataan.

Nubuwat itu telah disebutkan dlm hadis di atas, yakni Sungai Eufrat menjadi kering dan terjadi peperangan setelahnya. Kekhawatiran ini tampak dr byknya pihak yg mengungkap tanda-tanda akhir zaman terkait dgn keringnya sungai yg berakhir di Teluk Persia itu.

Satu lagi tanda- tanda bahwa kiamat mungkin sudah dekat, terdeteksi yaitu kemunculan gunung emas di sungai Eufrat. Ini tandanya bahwa setiap kita mesti selalu waspada dan mawas diri agar menjadi golongan orang yg ‘selamat’. Kiamat-kiamat kecil yg makin kerap terjadi adalah peringatan bg kita semua.

Gempa- gempa dahsyat yg susul menyusul di berbagai belahan dunia, kehancuran moral manusia, dan rusaknya bumi mungkin memang merupakan indikasi ke arah dekatnya kiamat. Dan kini, tedeteksinya gunung emas Eufrat yg menurut hadis Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tanda kiamat sudah dekat

Apa Kata Anda? Dah Baca, Jangan Lupa Komen Dan Share Ya. Terima Kasih!

Jom Like Page Kami Juga Di Facebook

Sumber: Viral Kami


Loading...

Tags: #Eufrat #Hampir #KERING #Kukuh #Nabi #pegang #PESANAN #SUDAH #Sungai

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Leave a reply "Sungai Eufrat Sudah Hampir Kering , Pegang Dgn Kukuh Pesanan Nabi SAW Ini"