Sony Ungkap Spesifikasi PS5, Bisa 8K dan Mainkan Game PS4

Loading...

sony ungkap spesifikasi ps5 bisa 8k dan mainkan game ps4 1 - Sony Ungkap Spesifikasi PS5, Bisa 8K dan Mainkan Game PS4

Meski belum dpt dipastikan kapan akan diluncurkan, Sony secara terang-terangan telah membeberkan spesifikasi dr konsol PlayStation 5 ( PS5). Konsol ini akan membawa jeroan yg lebih canggih ketimbang PlayStation 4 (PS4) yg dirilis 6 thn lalu. Mark Cerny, salah seorang eksekutif Sony yg bertanggung jawab merancang mesin PS4, mengungkap spesifikasi kunci konsol PlayStation 5. Menurut Cerny dlm sebuah wawancara dgn Wired, PS5 bakal diotaki prosesor AMD Ryzen generasi ketiga. Lantaran menggunakan prosesor dgn arsitektur serupa dgn PS4 sebelumnya, PS5 pun bisa menjalankan aneka game yg dibuat utk PS4. Bukan hanya itu, kinerja game PS4 juga akan meningkat ketika berjalan di PS5.

Cerny sempat mendemonstrasikan game Spiderman yg membutuhkan waktu loading 15 detik di PS4 Pro. Dia kemudian menjalankan game yg sama di sebuah perangkat developer kit PS5. Waktu loading berkurang drastis menjadi hanya 0,8 detik. Ini karena PS5 dibekali dgn media penyimpanan Solid State Drive (SSD) yg dirancang khusus utk PS5 alih-alih harddisk konvensional di PS4. Cerny sendiri belum menyebutkan sang konsol sbg “PlayStation 5”. Nama tersebut baru sekadar prediksi publik. Prosesor Ryzen di jantung PS5 dibuat menggunakan fabrikasi 7nm. Ada juga pengolah grafis (GPU) AMD Radeon Navi. Kombinasi dua komponen ini, ditambah SSD, bakal jauh meningkatkan kinerja PS5 dibanding PS4 dan segala variannya.

Aneka fitur baru juga dihadirkan oleh komponen-komponen anyar PS5, termasuk dukungan ray tracing utk efek pencahayaan realistis dan kemampuan resolusi 8K, seperti dirangkum KompasTekno dr Wired, Kamis (18/4/2019). Sektor audio pun tak luput diperbarui dan di PS5 ditangani oleh prosesor khusus suara yg juga dibuat oleh AMD. Cerny menjanjikan kualitas audio PS5 akan meningkat jauh dibanding PS4 sebelumnya. Pengembangan PS5 sendiri kini masih berada di tahap uji coba oleh para pengembang game lewat perangkat developer kit. Belum dijelaskan kapan sang konsol game baru dr Sony akan dilepas ke pasaran.

Sumber: kompas.com

Loading...

Tags: #bisa #Game #Mainkan #Sony #Spesifikasi #Ungkap

author
Author: 
    Kunjungi Korban Gempa di Ambon, Nikita Mirzani Tuai Pujian, Jokowi Malah Kena Sindiran!
    slidegossip.com – Artis sensasional Nikita Mirzani kembali jadi perbincangan publik. Namun kali ini
    Guru ditahan terlibat aktiviti pengganas LTTE
    GURU sebuah sekolah di Banting, Selangor, Ahli Majlis pihak berkuasa tempatan (PBT) negeri
    GPK HEM maut selepas rebah daki gunung
    LELAKI tiba-tiba rebah sebelum disahkan meninggal dunia ketika mendaki Bukit Beruang, Melaka hari
    Bukan Muslim, tapi Penyanyi Ini Langsung Berhenti Latihan Begitu Dengar Suara Adzan!
    slidegossip.com – Boyband asal Korea BTS membuat publik khususnya para penggemarnya terhenyak dgn

    Comments are closed.