Sembilan Penyebab Umum Yg Membuat Usaha Atau Bisnis Kita Mengalami Kegagalan (Bangkrut)!

Apa yg menyebabkan bisnis atau usaha Anda gulung tikar (bangkrut)? Banyak dr kita yg mengalami kegagalan dlm merintis bisnis atau usaha. Berbagai cara digunakan utk bertahan dr ketatnya persaingan dunia usaha, tapi ujung-ujungnya tetap juga gagal. Lalu, apa sebenarnya yg menyebabkan usaha atau bisnis kita gulung tikar?

Berikut 9 penyebab umum mengapa bisnis Anda gulung tikar (bangkrut):

1.   Dari diri sendiri: Ya, biasanya penyebab utama mengapa bisnis Anda gagal atau tidak bisa berkembang adalah dr diri kita sendiri. Dimana kita tidak bisa mengidentifikasi kesalahan mengapa bisnis kita tidak bisa berkembang. Jika Anda tidak tahu yg menjadi penyebab kesalahan Anda sampai gagal berbisnis, ada baiknya melibatkan orang luar utk memandang segala sesuatunya lebih objektif dan secara jernih.

2.  Permintaan barang yg rendah: Jika permintaan barang yg kita usahakan atau bisniskan rendah, lama kelamaan usaha kita akan mati juga. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan utk berbisnis atau membuka usaha ada baiknya cek pasar terlebih dahulu utk mengetahui kebutuhan pasar akan barang atau jasa yg hendak kita jual. Tapi, jika sudah terlanjur membuka usaha tersebut, berarti Anda harus mempromosikan lebih gencar produk yg akan Anda jual, bisa dgn membuka toko online, bisa melalui media facebook dan bisa juga melalui media massa, sehingga pelanggan Anda bukan hanya kenalan Anda saja tapi bisa merambah kota lain bahkan bisa sampai ke mancanegara.

3. 

Terlalu perfeksionis: Ingatlah selalu sesuatu yg berlebihan itu tidak baik, termasuk terlalu ‘sempurna’ yg menyebabkan kita terlalu kaku akan aturan yg malah nantinya akan merusak bisnis kita sendiri.

aaaaaba 1 - Sembilan Penyebab Umum Yg Membuat Usaha Atau Bisnis Kita Mengalami Kegagalan (Bangkrut)!

4.  Pertumbuhan kacau: Dlm dunia bisnis perlu dilakukannya hitung-hitungan. Berapa pendapatan? Berapa pengeluaran? Harus jelas! Jangan sampai usaha yg kita rintis dr nol kacau balau hanya karena kita merasa pendapatan kita banyak yg menyebabkan kita memakai uang hasil bisnis kita ke urusan pribadi atau yg tidak penting.

5.  Akutansi yg buruk: Hampir sama dgn poin ke 4, kita harus mempunyai laporan keuangan. Karena jika kita tidak memilikinya ibarat mahkoda kapal yg tidak tahu arah dan tujuannya.

6.  Tidak punya dana cadangan: Bukan hanya di keuangan keluarga kita menyimpan dana cadangan/dana darurat, di bisnis atau usahapun kita mesti punya dana cadangan. Karena dlm bisnis, kita tidak tahu apa yg akan terjadi di masa depan. Bisa jadi (semoga tidak) ketika dlm menjalankan bisnis toko kita terbakar atau terkena musibah, nah kalau kita tidak memiliki dana cadangan maka habislah bisnis kita bersama terbakarnya toko kita!

7.  Tidak efisien: Membayar terlalu banyak utk sewa dan materi lainnya bisa menguras pendapatan kita. Oleh sebab itu, kemampuan utk efisien sangat penting.

8.  Manajemen kacau: dlm berbisnis kita harus memiliki visi dan misi ke depan. Nah, visi misi inilah yg nantinya menjadi landasan kita dlm menjalankan bisnis kita, sehingga kita bisa fokus dan memiliki perencanaan yg matang.

9.  Tidak ada rencana suksesi: Kebanyakan bisnis keluarga mengalami hal ini. Tanpa sistem suksesi yg tepat apalagi diiringi konflik keluarga, bisnis rentan hancur. Baca Juga: Tidak Punya Modal Usaha? Ini Dia Cara Mudah Dan Terpercaya Memperoleh Modal Usaha
Loading...

Tags: #Atau #Bangkrut #Bisnis #Kegagalan #Kita #Membuat #Mengalami #Penyebab #Sembilan #umum #Usaha

author
Author: 
    Ini Video Rasmi Majlis Perkahwinan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina
    Beberapa keping foto rasmi majlis perkahwinan Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V kembali tersebar
    “Dia Ada Dua Ibu, Doa Ibu Yg Hebat.” – Rata-Rata Puji Erra Fazira Sambut Hari Lahir Anak Bersama Laudya Cynthia Bella.
    Puteri tunggal kepada aktres jelita Erra Fazira, Engku Aleesya baru saja menyambut ulang
    Alamak! Misai Dah Tumbuh La. Ini Jawapan Bersahaja Dari Nur Sajat Apabila Ditanya Tentang Bulu Halus Di Atas Bibir Montok Beliau.
    Ramai peminat terkejut,Jutawan kosmetik dan penyanyi Nur Sajat baru-baru in, dilaporkan mengidap peny4kit
    Rock Bro! Full Movie
    Rock Bro! merupakan sebuah filem arahan Mamat Khalid yg dibintangi oleh Khir Rahman, Soffi Jikan, Pekin Ibrahim dan Azmi

    Leave a reply "Sembilan Penyebab Umum Yg Membuat Usaha Atau Bisnis Kita Mengalami Kegagalan (Bangkrut)!"