Rakyat Susah Karena Corona, Anggota DPR Malah Dikasih Ratusan Juta Buat Beli Mobil!

slidegossip.com – Dunia terkadang dirasa tidak adil oleh sebagian orang. Mungkin hal itu pula yg kini tengah dirasakan rakyat Indonesia yg jadi hidup susah gara-gara virus corona. Seperti dilansir dr gelora.co (8/4/2020), rupanya ada kabar mengejutkan dr gedung wakil rakyat.
rakyat%2Bsusah%2Beramuslim%2Bcom - Rakyat Susah Karena Corona, Anggota DPR Malah Dikasih Ratusan Juta Buat Beli Mobil! 
Rakyat Indonesia (eramuslim.com)
Di tengah kesusahan rakyat di negeri ini karena corona, sebuah surat yg dibuat Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mendadak sontak jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Bagaimana tidak, surat tersebut ternyata berisi aturan pembayaran uang muka pembelian kendaraan bg anggota DPR RI sebesar Rp 116.650.000. Surat bernomor SJ/8424/Setjen dan BK DPR RI/PK.02/2020 itu telah ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, pd Senin, 6 Maret 2020.

Surat tersebut ditujukan bg seluruh anggota DPR RI. Dlm konsiderannya, surat itu mengacu kepada Pasal 2 ayat 2 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Thn 2010, yakni tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bg Pejabat Negara pd Lembaga Negara Utk Pembelian Kendaraan Perorangan.

“Fasilitas uang muka utk pembelian kendaraan perorangan sbgmana dimaksud pd Ayat 1 diberikan per periode masa jabatan dan diterima setelah enam bln sejak dilantik,” demikian bunyi surat tersebut.

Jadi, berdasarkan perpres, surat tersebut mengatur bahwa anggota DPR RI yg telah dilantik pd tanggal 1 Oktober 2019 lalu akan diberikan uang muka guna membeli kendaraan perorangan, masing-masing sebesar Rp 116.650.000. Pemberian uang muka itu akan dipotong pajak penghasilan 15 persen dan ditransfer melalui rekening per 7 April 2020.

Sontak saja, isi surat tersebut langsung menuai reaksi dr para netizen. “Coba sebentar saja.. Membayangkan uang ratusan juta rupiah kali ratusan anggota DPR RI utk uang muka pembelian mobil ini dialihkan ke penanganan covid-19.  Atau utk menopang rakyat yg diwakilinya yg sekarang sudah puluhan ribu kena PHK agar tak jadi di PHK,” ujar seorang netizen.

Perlu diketahui, gelombang PHK sudah terjadi besar-besaran di sejumlah wilayah, tak terkecuali di DKI Jakarta. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertrans dan Energi), Andri Yansah mengungkapkan bahwa sehingga saat ini sudah ada 30.137 orang yg terkena PHK.


Loading...

Tags: #Anggota #Beli #Buat #Corona #Dikasih #Juta #karena #Malah #Mobil #Rakyat #RATUSAN #Susah

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.