Politisi PDIP: Tidak penting tenaga kerja dari China kek, asalkan lebih murah

Loading...

Politisi PDIP: Tidak penting tenaga kerja dari China kek, asalkan lebih murah

Media Islam Channel

Like dan Subscribe..

Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Pro kontra pun menyeruak pasca Perpres ini disahkan.

Terkait hal itu, Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan, pun angkat suara.

Arteria menilai, Perpres yang mempermudah masuknya pekerja asing ke Indonesia sesungguhnya merupakan hal yang biasa.

Bahkan kata dia, aturan mengenai TKA di negara lain seringkali lebih ekstrim.

“Di negara-negara miskin, yang baru berkembang kayak Vietnam sama juga. Tidak penting dari China kek dari mana, asalkan lu kerja lebih murah, lu boleh bekerja di tempat gue,” katanya dalam diskusi bertajuk ‘Kritik di Tahun Politik’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/4).

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP ini menambahkan, Perpres yang baru dibuat itu juga bertujuan untuk mengkomunikasikan antara menarik modal asing dengan tidak menafikan banyaknya pengangguran di dalam negeri.

“Pilih mana, mau kita kuat-kuatan modal enggak masuk. Kan pilihannya gitu, mau maksain, tapi modal enggak masuk, enggak ada investasi, mau maksain lu jadi pegawai gue, tapi aturan yang buat lu bukannya gue yang bayar. Ini kan yang terjadi. Makanya kita buat dengan cukup hati-hati dan serius,” tukasnya. (Sumber: RMOL)

*Note : Gambar Hanya Ilustrasi.

Disclaimer :
Copyright Disclaimer Under Section 107 of the Copyright Act 1976, allowance is made for “fair use” for purposes such as criticism, comment, news reporting, teaching, scholarship, and research. Fair use is a use permitted by copyright statute that might otherwise be infringing.

If the owner of the picture or of the song, want me to delete this video he can send me a message and I will delete it immediately.

Penolakan Hak Cipta Berdasarkan Bagian 107 Undang-Undang Hak Cipta 1976, penyisihan dibuat untuk “penggunaan wajar” untuk tujuan seperti kritik, komentar, pelaporan berita, pengajaran, beasiswa, dan penelitian. Penggunaan yang adil adalah penggunaan yang diizinkan oleh undang-undang hak cipta yang mungkin bisa dilanggar.

Rating video: /5

Sumber video: Youtube

Loading...

Tags: #asalkan #China #Dari #Kerja #Lebih #Murah #PDIP #penting #Politisi #tenaga #tidak

author
Author: 
    Resipi Masakan Turki (Hünkar Beğendi)
    Dalam program sebelumnya kami telah menyebutkan bahawa dlm masakan Turki terdapat sekurang-kurangnya seratus
    Biskut Kelapa Nestum
    Biskut Kelapa NestumBy Kak Wan @ ResipicitarasawanBahan-bahan250 gm marjerin200 gm gula kaster1 kuning
    7 Herba Itali Yg Anda Patut Kenali Sebelum Guna Utk Memasak
    7 Herba Itali Yg Anda Patut Kenali Sebelum Guna Utk MemasakDi thn-tahun awal
    Gulai Kari Ikan Kering Tumis Darat
    Hari ini saya ingin kongsikan intipati Kuliah Zohor oleh Ustazah Fadilah Yaacob tajuk
    1. author

      Teguh Wagiantoro1 year ago

      Hapus PDIP dan jokowi tahun 2019.

      Reply
    2. author

      King Tukijan1 year ago

      Hati hati bro, ada kabar burung KL tujuan mrk ke Indonesia adl untuk tambahan suara untuk kubu sionoh. Makanya larangan Anis tentang reklamasi benar benar mengacaukan rencana JHT mrk ke Indonesia.

      Reply
    3. author

      SepulturA SepulturA1 year ago

      Arteria "bangsatt"..woii banyak saudara2 sebangsa masih banyak yg nganggur tuh.. malah si joko impor tenaga kerja murah..di mana otak lu bangsat..cuihhhh

      Reply
    4. author

      doe lah1 year ago

      Pak jokowi baik diberi amanah rakyat,tapi tdak mengutamakan rakyat dulu.
      Pak jokowi hnya boneka megawati dan pdip

      Reply
    5. author

      platinum asli1 year ago

      Kalau begini caranya,hancurlah bangsa kita di negeri sendiri,pdip beserta koalisi semakin merajalela menguasai jokowi yg nampaknya memang hanya menjadi boneka mainan pdip dan koalisi utk mengendalikan pemerintahan,sdh sejak awal pilpres 2014 pak jk sdh memberi statemen tegas bahwa negara in bakal hancur kalau kepemimpinan bangsa dan negara ini diserahkan pd orang yg tak punya kemampuan memimpin sebuah negara dan jangan hanya terlena oleh kepopuleran lalu persyaratan penting kepemimpinan sebuah negara diabaikan,maka terjadilah kekacauan dan kegaduhan dlm berbangsa dan bernegara kita saat ini !

      Reply
    6. author

      arief ahmad1 year ago

      Marah cuma bisa dalam hati……

      Reply
    7. author

      Musafa Musafa1 year ago

      ada benarnya kata kata sibowo, 2030 indonesia bubar,

      Reply
    8. author

      Umiati Mia1 year ago

      Jgn egois dong kshan anak bangsa yg menganggur.

      Reply
    9. author

      Riezalputra Ady1 year ago

      Smoga di 2019 ini..TUAN GURU BAJANG yg mgganti kan pk jkowi n smoga ALLAH mngizin kan TUAN GURU BAJANG yg mmimpin negara tcinta ini…aminn ya robbal alamin.

      Reply
    10. author

      Roji Bajul1 year ago

      jokowi babi megawati anjing pki

      Reply
    11. author

      Felicia ST1 year ago

      Semurah-murahnya buruh Asing, kan lebih bijak pake tenaga kerja lokal/pribumi tapi upahnya sesuai.
      Apa mesti ganti Presiden!!
      #2019 Ganti Presiden

      Reply
    12. author

      cilokO121 year ago

      wei mana wei janjimu2 10.000.000. menciptakan lapangan kerja janji harus dilunasi #2019 ganti presiden

      Reply
    13. author

      Abi Jamal1 year ago

      Segera : #GANTIPRESIDEN

      Reply
    14. author

      dynar 681 year ago

      Dipilih rakyat kecil…udah berkuasa membiarkan rakyat kecil tersisih

      Reply
    15. author

      Jsisk Kdjdj1 year ago

      kenyataanya
      tenaga dari CI JIN PING
      kok lebih tinggi gajinya
      #2019 GANTI PRESIDEN

      Reply
    16. author

      Hakim Aza1 year ago

      Dari dulu yang nama nya pemerintah selalu saja Benar walau rakyat Tercekik..namun sepengetahuan saya yg hidup sejak masa ORBA sampai masa sekarang ..Di REZIM Sekarang lah yg Terasa Kacau dan Ga jelas tujuan nya dlm bidang Pekerjaan

      Reply
    17. author

      Nursih Diyati1 year ago

      murah dari hongkong ?

      mana mau kerja ke indonesia lebih murah ,,

      Reply
    18. author

      Saryadi.alkhoir Alkhoir1 year ago

      Yang masuk dari cina bisa buat… KTP WNI,,, apa tidak ???? kalau bisa mereka ikut nyoblos dong !!!

      Reply
    19. author

      Roswita Pohan1 year ago

      Ganti rezim ini cpt.
      Ya Allah ,selamat kan negarra kami dr org org yg serakah dan tdk peduli rakyat ini ya robbal alamin.
      Apa yg tdk mungkin ,kun pa yakun,ya Allah yg Maha Besar dan berkuasa atas bumi ini dan isi nya,bantu kami ya Allah.

      Reply
    20. author

      Anjar Afni1 year ago

      masih banyakan tki diluar…tka biasanya tenaga ahli dibidangnya..bawaan sibos investor….

      Reply

    Leave a reply "Politisi PDIP: Tidak penting tenaga kerja dari China kek, asalkan lebih murah"