Padahal Katanya Enak, Tapi Mengapa Daging Babi Itu Haram? Ternyata Ini Alasan Islam Mengharamkannya!

slidegossip.com – Byk yg mengatakan kalau daging babi itu rasanya enak dan lezat. Namun dlm ajaran Islam, daging babi itu haram utk dikonsumsi manusia.Lalu, jika daging babi itu katanya punya rasa yg enak, mengapa Islam mengharamkannya?
dagingBbabiBsehatqBcom - Padahal Katanya Enak, Tapi Mengapa Daging Babi Itu Haram? Ternyata Ini Alasan Islam Mengharamkannya! 
Daging babi (sehatq.com)
Seperti dilansir dr republika.co.id (4/3/2012), Islam punya alasan kuat melarang umatnya utk mengkonsumsi daging babi. Yg pertama, babi dikenal sbg hewan container (tempat penampung) penyakit. Beberapa bibit penyakit yg dibawa babi seperti cacing pita, cacing spiral, cacing tambang, cacing paru, cacing usus, cacing schistosoma, bakteri tuberculosis (TBC), bakteri kolera, bakteri brucellosis suis, virus cacar, virus kudis, parasit protozoa balantidium coli, serta parasit protozoa toxoplasma gondii

Kedua, daging babi itu katanya empuk. Namun meskipun terlihat empuk dan terkesan lezat, lantaran  byk mengandung lemak, daging babi itu sebenarnya sulit dicerna. Akibatnya, nutrien (zat gizi) yg ada di dlmnya tidak dpt dimanfaatkan oleh tubuh.

Ketiga, menurut Prof. A.V. Nalbandov, kantung urine (vesica urinaria) babi sering bocor, sehingga urine babi merembes ke dlm daging. Akibatnya, daging babi tercemar kotoran yg mestinya dibuang bersama urine. Keempat, lemak punggung (back fat) daging babi itu tebal dan mudah rusak oleh proses ransiditas oksidatif (tengik), serta tidak layak dikonsumsi manusia.

Kelima, babi merupakan carrier virus/penyakit flu burung dan flu babi. Di dlm tubuh babi, virus AI (H1N1 dan H2N1) yg semula tidak ganas bisa bermutasi menjadi H1N1/H5N1 yg ganas, mematikan dan menular ke manusia.

Keenam, menurut Prof Abdul Basith Muh. Sayid menyebutkan berbagai penyakit yg ditularkan dr babi seperti, pengerasan urat nadi, naiknya tekanan darah, nyeri dada yg mencekam, dan radang (nyeri) pd sendi-sendi tubuh.
Ketujuh, Dr. Murad Hoffman. menulis bahwa memakan babi yg terjangkiti cacing babi tidak hanya berbahaya, tapi juga menyebabkan peningkatan kolesterol tubuh dan memperlambat proses penguraian protein dlm tubuh.

Ditambah lagi, cacing dlm tubuh babi bisa mengakibatkan penyakit kanker usus, iritasi kulit, eksim, dan rheumatic serta virus-virus influenza yg berbahaya hidup dan berkembang di musim panas karena medium (dibawa oleh) babi. Kedelapan, penelitian ilmiah di Cina dan Swedia menyebutkan bahwa daging babi merupakan penyebab utama kanker anus dan usus besar.

Kesembilan, Dr Muhammad Abdul Khair juga menuliskan bahwa daging babi mengandung benih-benih cacing pita dan trachenea lolipia. Cacing tersebut bisa berpindah kepada manusia yg mengkonsumsi daging babi. Kesepuluh, DNA babi mirip dgn manusia, sehingga sifat buruk babi dpt menular ke manusia. Beberapa sifat buruk babi antara lain, binatang paling rakus, kotor, dan jorok di kelasnya.

Loading...

Tags: #Alasan #BABI #Daging #Enak #Haram #Islam #katanya.. #Mengapa #Mengharamkannya #Padahal #Tapi... #Ternyata

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.