Murah Hati? Presiden AS Donald Trump Sumbang Gajinya Utk Perangi Virus Corona!

slidegossip.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump baru-baru ini mengumumkan akan menyumbangkan gajinya utk memerangi wabah virus corona. Apakah Donald Trump sedang menunjukkan kemurahan hatinya?
donaldBtrumpBsuaraBcom - Murah Hati? Presiden AS Donald Trump Sumbang Gajinya Utk Perangi Virus Corona! 
Donald Trump (suara.com)
Seperti dilansir dr detik.com (4/3/2020), Donald Trump menyumbangkan gaji sekitar US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar kepada Badan Kesehatan dan Layanan Masyarakat (HHS). Hal tersebut diumumkan oleh Sekretaris Pers Gedung Putih, Stephanie Grisham, yg mengatakan bahwa gaji Presiden Donald Trump akan didonasikan utk ‘menghadapi, mengatasi dan memerangi’ virus corona.

“Dia menyumbangkan gaji kuartal keempat thn 2019 kepada Badan Kesehatan dan Layanan Masyarakat utk mendukung upaya yg telah diambil dlm menghadapi, mengatasi dan memerangi #coronavirus,” demikian isi pengumuman dr Grisham di Twitter.

Sebelumnya diketahui bahwa Donald Trump telah berjanji akan menyumbangkan gajinya ke berbagai departemen pemerintahan. Terakhir kali, Trump sudah menyumbang sebanyak US$ 100 ribu dr gajinya sbg Presiden utk perjuangan melawan krisis opioid. Sebelum itu, Trump juga sudah menyumbang dlm jumlah yg sama utk Departemen Keamanan Dlm Negeri, Departemen Transportasi dan Departemen Urusan Veteran.

Sejauh ini, pihak otoritas AS telah mengonfirmasi bahwa ada 125 kasus virus corona di wilayahnya. Korban meninggal akibat virus corona di AS telah bertambah menjadi 9 orang, yg semuanya ada di negara bgan Washington. Meski begitu, ada beberapa pasien yg sudah dinyatakan sembuh namun jumlah pastinya tidak diungkap kepada publik.

Pekan lalu, Gedung Putih juga telah meminta Kongres AS utk mengabulkan pengeluaran tambahan sebesar US$ 2,5 miliar utk memerangi wabah virus corona atau Covid-19. Dana tersebut rencananya akan digunakan utk membantu pemerintah federal AS, juga membantu pemerintah negara bgan dan badan-badan lokal, dlm persiapan menghadapi wabah virus corona. Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan utk alokasi dana bg pengembangan vaksin.

Dana tambahan tersebut juga akan dipakai utk me-reimburse Pentagon atau Departemen Pertahanan AS, yg tengah menampung orang-orang yg dievakuasi dr China dan harus menjalani karantina selama 14 hari di beberapa pangkalan militer di California.


Loading...

Tags: #Corona #Donald #Gajinya #Hati #Murah #Perangi #Presiden #Sumbang #Trump #Virus

author
Author: 
    Gak Disangka, Ternyata Dr Tirta Seorang Mualaf! Masuk Islam Setelah Dpt Pesan Ini Lewat Mimpi!
    slidegossip.com – Salah satu nama yg sering jadi perbincangan di masa pandemi covid-19
    Mantan Suami Nikah Lagi Dgn Artis Cantik, Nasib Istri Pertama Kini Malah Jualan Seprai Utk Bertahan Hidup!
    slidegossip.com – Sejak menikah dgn artis cantik Kartika Putri, sosok Habib Usman bin
    Apes Banget! Nekat Mudik dr Jakarta, Sekeluarga Malah Jadi Gelandangan di Kampung Gara-Gara Ini!
    slidegossip.com – Pemerintah sudah mengimbau para warga agar tidak mudik dulu di masa
    Diramal Sering Diperkosa Oleh 3 Genderuwo, Lalu Vanessa Angel Kini Hamil Anak Siapa?
    slidegossip.com – Kabar mengejutkan datang lagi dr artis sensasional Vanessa Angel. Di tengah

    Comments are closed.