Mengapa Penderita Demam Berdarah (DBD) Mengalami Perdarahan (Mimisan, Gusi Berdarah, Maupun Buang Air Besar Hitam)?

Mengapa bisa terjadi perdarahan (Mimisan) pd pasien Demam Berdarah Dengue (DBD)? Apa penyebab terjadinya Mimisan, Buang air besar hitam, gusi berdarah pd Demam Berdarah Dengue (DBD)? Bagaimana proses terjadinya perdarahan pd penderita Demam Berdarah Dengue (DBD)? Itulah beberapa pertanyaan seputar perjalanan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah alasan mengapa terjadi perdarahan pd Demam Berdarah Dengue (DBD):

Mengapa terjadi perdarahan pd pasien Demam Berdarah Dengue (DBD)? Hal ini dikarenakan kurangnya jumlah trombosit dlm darah. Karena seperti diketahui trombosit berguna utk menghentikan perdarahan dlm tubuh karena fungsinya sbg pembeku darah. Itu sebabnya penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dianjurkan utk tirah baring, dianjurkan utk memakai sikat gigi yg lembut, dilarang mengorek atau membersihkan hidung dgn kasar agar tidak terjadinya perlukaan tubuh. Karena jika sudah terjadi perlukaan akan trombosit akan susah menghentikan perdarahan tersebut.

aaaaab 3 - Mengapa Penderita Demam Berdarah (DBD) Mengalami Perdarahan (Mimisan, Gusi Berdarah, Maupun Buang Air Besar Hitam)?

 Selain di luar tubuh, pendarahan juga bisa terjadi di dlm tubuh. Jika ada perlukaan di lambung, sementara trombosit kurang maka bab kita akan berwarna kehitaman. Umumnya yg menyebabkan adanya kebocoran pd tubuh dikarenakan masuknya virus dengue ke dlm sirkusasi darah yg menyebabkan permebialitas (kemampuan darah ditembus cairan) membuat pembuluh darah kapiler bocor sehingga cairan plasma keluar dr pembuluh darah ke jaringan tubuh. dimana Hal ini yg menyebabkan jumlah trombosit makin berkurang, karena utk menutupi kebocoran tersebut tubuh mengirimkan trombosit utk ‘menambal’ kebocoran di pembuluh darah yg bocor.

Jika trombosit sudah turun maka pd akhirnya akan mudah terjadinya perdarahan pd penderita Demam Berdarah Dengue (DBD). Dimana perdarahan bisa terjadi melalui mimisan, gusi berdarah, dan buang air besar (BAB) berwarna hitam. Kenapa penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) sering mengalami mimisan? Karena pembuluh darah di hidup tipis sehingga ada suatu gerakan dihidung bisa menyebabkan perlukaan. Baca Juga: Benarkah Anak Diare Tidak Blh Minum Susu? Ini Dia Jawabannya!
Loading...

Tags: #Berdarah #besar #Buang #demam #Gusi #HITAM #Maupun #Mengalami #Mengapa #Mimisan #Penderita #Perdarahan

author
Author: 
    Joget TikTok Bareng Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil, Anies Baswedan: Wah Masalah Ini!
    slidegossip.com – Pembawa acara ‘Mata Najwa’, Najwa Shihab memberikan tantangan kepada 3 Gubernur,
    Vocabulary: Flashcard of sports
    Print sets of flashcards for sports, extreme sports or sports equipment, or print
    Vocabulary level 1: Fruits
    Let’s learn all about fruit!! Lesson Summary; Word Bank, Let’s Talk, Word Search,
    Arti Kata Gaul Atika
    Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Atika, baik itu di dunia

    Leave a reply "Mengapa Penderita Demam Berdarah (DBD) Mengalami Perdarahan (Mimisan, Gusi Berdarah, Maupun Buang Air Besar Hitam)?"