Kopi Jawa, Kopi Terenak di Dunia

Loading...

kopijawa - Kopi Jawa, Kopi Terenak di Dunia
Selain rendang telah diklaim sbg mknan terenak di dunia, kini datang dr segi minuman Indonesia yg juga dinilai terenak di dunia, yaitu kopi Jawa. Seperti dilansir Ehow, Senin (23/1/2012), kopi jawa merupakan kopi terenak di dunia selain merupakan salah satu sumber kopi dunia yg paling berharga.

Meskipun tidak dijelaskan secara spesifikasi jenis minuman lain di dunia yg juga tak kalah menyegarkan namun entah kenapa kopi Jawa bisa dikatakan terenak di dunia.Mungkin saja karena faktor asal mula kopi Jawa sehingga bisa terkenal seantero dunia. Dijelaskannya lagi bila pulau Jawa merupakan salah satu dr beberapa pulau di Indonesia yg tumbuh tanaman kopi. Awalnya, istilah kopi Jawa di identifikasikan kopi arabika.


Produksi kopi di Jawa pun sudah dilakukan dr thn 1696 dgn perkebunan kopi paling suskses pertama di jaman kolokial Eropa yg dijalankan oleh perusahaan India Timur Belanda, oleh karena itu pulau Jawa memimpin dunia dlm produksi kopi bahkan proses itu masih menjadi produksi terbesar di dunia, meskipun pd kenyataannya Indonesia tetap terbesar ketiga penghasil kopi di dunia.

Diungkapkannya lagi, dilihat dr segi geografisnya setelah Belanda yg mencobai kenikmatan kopi Jawa, para raja di Prancis pun juga perlahan diperkenalkan kopi Jawa melalui daratan Karibia, dan dr sanalah produksi kopi Jawa mulai menyebar ke Amerika Selatan, bahkan sampai sekarang pun warga Amerika Serikat menyebut kopi di Amerika berasal dr Jawa.


Tak hanya itu saja, di Amerika pun hampir semua mknan yg diolah dr kopi, menggunakan kopi Jawa. Lalu muncul pertanyaan? Kenapa hanya kopi Jawa yg paling enak di dunia pdhal ragam jenis kopi di Indonesia sangat byk dan juga tidak kalah enak dgn kopi Jawa.Menurutnya, Kopi Jawa memiliki keasaman yg rendah dikombinasikan dgn kondisi tanah, suhu udara, cuaca serta kelembaban udara. Kopi Jawa pun sangat terkenal dgn Arabika usia, dimana bila disimpan tingkat keasaman dr kopi Jawa akan semakin berkurang.
Sumber:
Loading...

Tags: #Dunia #Jawa #KOPI #Terenak

author
Author: 
    Guru lelaki maut ketika water rafting
    Gambar hiasan via MyAdventureHost GOPENG 15 Sept. – Seorang guru lelaki mati lemas
    8 Tips Lindungi WhatsApp Dari Hacker Nakal
    WhatsApp adalah aplikasi perpesanan terpopuler. Bagaimana tidak, jumlah pengguna aktif blnannya lebih dr
    Tips Pilih Tilam Yg Betul Utk Masalah Tulang Belakang
    Assalamualaikum… Tidur tu satu nikmat. Lagi-lagi lps satu hari suntuk kerja atau buat aktiviti
    Pengenalan Guru Nadi Negara angkat martabat guru – Maszlee
    Malah, kata beliau, KPM akan turun pdng ke setiap negeri di Malaysia utk

    Comments are closed.