Kenapa Blog Sepi Pengunjung Hanya Ratusan dan yg Klik Iklan Hanya 1-3 Orang

Normal Apa Tidak Jika Pengunjung Blog Banyak yg Klik Iklan sedikit

Seseorang bertanya mengenai Klik iklan yg sedikit namun pengunjung blog sudah nyampai ratusan dlm setiap harinya. Hal semacam ini memang selalu jadi pikiran mendalam, apalagi Blog yg dimaksud merupakan blog utama atau blog yg buat daftar adsense. 
Sebelum menjawab lebih jauh tentang pertanyaan diatas, Agar iklan adsense banyak yg click. Saya akan sedikit berbagi sebab sebab Blog tidak banyak banyak pengunjung . Selain dr sebab sedikit Klik pd Iklan Adsense di blog ada beberapa hal yg mungkin penting utk dibahas dan tentunya ada kaitannya dgn masalah CTR yg kelihatannya tidak sesuai dgn jumlah pengunjung penting juga berbagi Penyebab Blog Sepi Pengunjung Meski Banyak Artikel.

Sebab-Sebab (Dasar) Blog Sepi Pengunjung  

Apabila sudah memiliki Blog dan sudah di isi dgn Pulahan artikel tentunya harapan selanjutnya harus banyak yg datang . Nah… utk meningkatkan jumlah click adsense , harus tau masalah paitnya.
Baca juga Cara membuat blog yg menghasilkan uang utk pemula

Screenshot 1 1 - Kenapa Blog Sepi Pengunjung Hanya Ratusan dan yg Klik Iklan Hanya 1-3 Orang
Arsip

  • Masalah Template Blog
Template yg tidak rapih akan sangat berpengaruh utk pengunjung blog, selain harus ramah alias  tampilan dapat menyesuaikan dan pengunjung dimudahkan ketika mencari lainnya juga tidak kalah pentingnya kecepatan ketika membuka halaman blog.

Nah, jadi saran saya. Apabila mau jadi bloger harus mengerti masalah struktur kode dlm blog, Tidak harus mahir. Tapi masalah ini bisa teratasi , karena banyak kok template responsive, friendly juga seo, yg gratisan. Kalau agak bisa ya mending bikin, gampangnya lagi beli saja Template premium syukur-syukur full servis.

  • Masalah Kontent
Selanjutnya ketika wadahnya sudah bagus, tentu harus memiliki isi yg baik juga.. iya kan? Pengaruh dr artikel yg baik sangat besar utk blog, dan tidak hanya sementara, ini akan bersifat berkelanjutan.  dan pd akhirnya menjadi konten blog yg paling banyak dicari.
Artikel yg baik buat blog, adalah yg berguna , tidak asal-asalan yg penting ada  dan merupakan hasil buah pikiran sendiri, tidak kopas dr blog lain.  apabila konten tidak jelas isinya, resikonya ya kabur pengunjung. Sebenarnya bisa sih, kita ambil dr blog lain, namun tidak utk 100% plagiat. Artikel dr blog lain hanya utk referensi yg nantinya akan dibahas didalam blog sendiri dgn gaya penyampaian sendiri dan  bahasa sendiri yg sopan.
  • Masalah Kata Kunci
Artikel yg baik , unik, informatif, pokok pas dgn yg dicari pengunjung. Itu semua harus pandai-pandai menentukan kata kunci. Apabila kata kunci atau isitilan lainnya dikatakan keyword kurang pas, bisa karena terlalu banyak saingan, atau terlalu rendah juga berpengaruh utk blog.
  • Masalah Penempatan Iklan
Cara agar pengunjung mengklik iklan, Misal, template sudah apik, artikel juga memenuhi syarat dan keywordnya sudah sempurna. Tinggal munculnya iklan atau penempatan yg kurang pas, Ya pasti dr langkah diatas akan sia-sia.

terlalu banyak iklan akan mengganggu pembaca, penempatan yg kurang pas tentu akan jauh dr keinginan pambaca utk click. Masih ada untungnya juga sih, walaupun tidak dapat click setidaknya bisa nambah perhitungan tampilnya iklan adsense. Namun kan lebih untung lagi sudah iklan muncul dan di click juga.

Untuk menempatkan posisi iklan edsesne yg pas, menarik pengunjung utk click iklan banyak letak-letak yg strategis pasang iklan adsense. Namun pd berbagi ini saya tidak jelaskan dgn deatail mengenai agar iklan adsense di click.

Terus terang saja, Blog ini tidak memasang iklan pd lokasi tententu yg pd umumnya di anggap strategis. saya hanya memasang dua kode. itu yg kanan atas sama atas judul, muncul engga tuh sekarang?
Selebihnya apabila ada iklan muncul ditempat lain, saya dibantu langsung oleh yg punya adsense dgn adanya fitur anyar.
Simak Fitur Terbaru Google adsense (Iklan otomatis)

Fitur yg baru ini sangat membantu saya, iklan yg sering muncul terutama bagi pengunjung yg menggunakan smartphone, pengunjung dgn laptop juga kadang muncul.

Inti dr pertanyaannya kan Normal Apa Tidak Jika Pengunjung Blog Banyak yg Klik Iklan sedikit. Kalau menurut saya sih normal- Normal saja, (untung masih ada pengunjungnya) lah… kalau tidak sama sekali?…. hmmm sedikit ya syukuri. 
Biasanya kalau masalah kayak gini,  itu berarti CTR/Konversi click rendah. Penyebab CTR rendah itu biasanya karena iklan adsense yg muncul tidak menarik perhatian pengunjung karena iklan tidak relevan, bahkan kalau artkel tidak jelas adsense akan bingung “mau menampilkan iklan apa nih, artikel ga ada yg nyambung” juga bisa karena posisi iklan adsense kurang pas . atau bisa karena konten situs anda kurang menarik sehingga pengunjung hanya mengunjungi sebentar dan langsung keluar dr blog anda dan mencari blog lain.

kayaknya sudah panjang nih, paparan diatas merupakan Penyebab trafik blog turun , gimana sudah paham belum dgn berbagi saya , ya kalau belum paham silahkan tanya atau mugkin cara yg saya gunakan juga salah. jangan sungkan utk berbagi. Ayoo sama-sama belajar, sama cari rizki hehe…. salam dan semoga bermanfaat.


Loading...

Tags: #Blog #Hanya #iklan #Kenapa #Klik #Orang #Pengunjung #RATUSAN #Sepi

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Leave a reply "Kenapa Blog Sepi Pengunjung Hanya Ratusan dan yg Klik Iklan Hanya 1-3 Orang"