Kecewa Pd Jokowi, Joko Anwar: Kami Tidak Memilih Anda Utk Memihak Koruptor!

slidegossip.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly membantah tudingan kalau dirinya ingin membebaskan para napi korupsi dgn alasan utk pencegahan wabah corona. Seperti dilansir dr tempo.co (5/4/2020), Yasonna dgn tegas membantah tudingan tersebut.
jokoBanwarBvsBjokowiBtribunnewsBcom - Kecewa Pd Jokowi, Joko Anwar: Kami Tidak Memilih Anda Utk Memihak Koruptor! 
Joko Anwar dan Jokowi (tribunnews.com)
“Saya disebut mau meloloskan napi narkoba dan kasus korupsi. Seperti sudah beredar beberapa waktu lalu di media massa. Itu tidak benar,” ucap Yasonna melalui keterangan tertulis, Minggu (5/4/2020).

Yasonna menjelaskan, para napi yg berhak mendapat asimilasi dan integrasi adalah mereka yg sudah menjalani masa 2/3 pidana utk narapidana, dan 1/2 masa pidana utk anak. Yasonna juga menegaskan, yg ia usulkan utk dibebaskan hanya napi korupsi yg berumur di atas 60 thn dan sudah menjalani 2/3 masa tahanan.

“Pertimbangan kemanusiaan usia di atas 60 thn. Sebab daya imun tubuh lemah. Itu juga tidak mudah mendapatkan bebas,” terang Yasonna.

Terkait pernyataan Yasonna soal koruptor yg akan dibebaskan, sutradara kondang Joko Anwar mengungkapkan kekecewaannya pd Presiden Jokowi. “Pak Jokowi, kami tidak memilih anda utk memihak pd koruptor. Yasonna, shame on you,” tulis Joko Anwar di akun twitter.com/jokoanwar (4/4/2020).

Kicauan Joko Anwar itu pun seketika langsung direspon para netizen. “Dengan dalih wabah corona, kok bisa2 nya dijadikan alasan buat bebasin napi korupsi. Coba telaah lagi omongan mba najwa shihab, para napi maling ayam desak2an di lapas, beda jauh sama napi koruptor yg masih bisa netflix-an,” ujar seorang netizen.

“Iya kalo sampe pakde jokowi bener-bener setujuin, gue kecewa berat. Gue sering coba liat sisi baik tiap liat ada berita rame, tapi yg ini nggak ada sama sekali sisi baik yg bisa diambil dr ide yasonna,” ujar netizen yg lain. “Kelompok tertentu emang paling suka memanfaatkan kesempatan tapi buat hal yg negatif. Gak guna juga itu koruptor2 dibebasin. Tolonglah pak jokowi bilang ke bawahan utk tidak memperkeruh keadaan,” ujar yg lainnya.


Loading...

Tags: #anda #Anwar #Joko #Jokowi #Kami #Kecewa #Koruptor #Memihak #Memilih #tidak

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.