Jalan Tembus Gerilya-Soedirman Dinamai Ir Soekarno

PURWOKERTO PEMBANGUNAN JEMBATAN JALAN TEMBUS 1 - Jalan Tembus Gerilya-Soedirman Dinamai Ir Soekarno

Bupati Banyumas Achmad Husein menggagas nama Ir Soekarno utk jalan tembus Gerilya-Sudirman yg saat ini sedang dibangun. “Saya anak buah bung Karno. Bung Karno pernah kongres PNI terakhir itu di sini, selain itu juga Bung Karno merupakan bapak bangsa,” katanya beberapa waktu lalu. Selain soal nama, kemarin, Bupati Banyumas juga mengatakan, akan membangun sebuah masjid di atas tanah seluas 5 hektare di sekitar jalan tembus Gerilya-Soedirman. Husein mengatakan, Masjid Agung di Alun-Alun Kota Purwokerto merupakan masjid milik yayasan. Oleh karena itu, Pemkab Banyumas akan membuat masjid sendiri yg di desain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yg sudah biasa mendesain masjid sampai tingkat dunia.

“Desainnya sudah ada. Minggu depan akan saya ambil bersama kesra dan DPU,” kata Husein saat menghadiri agenda peringatan thn baru Islam 1441 H, penerimaan jamaah haji Kabupaten Banyumas thn 1440 dan pelantikan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Banyumas masa bakti 2019-2024, Rabu (25/9). Masjid akan dibangun disebelah danau yg nantinya akan ada di wilayah tersebut. Husein meyakini, nantinya masjid sekaligus Islamic Centre di Banyumas tersebut akan menjadi bangunan monumental. Letaknya strategis karena berdekatan dgn Gedung IPHI Kabupaten Banyumas. “Yang mendesain masjid kebetulan adik tingkat saya sewaktu di ITB,” ungkap dia. Terkait adanya rencana pembangunan masjid tersebut, dirinya sekaligus mengajak dgn tanpa paksaan kepada seluruh jamaah haji Banyumas thn 2019 utk semakin meningkatkan kepedulian sosialnya selepas menjadi haji yg mabrur dgn bermanfaat utk orang lain dan ikut mensukseskan pembangunan di Banyumas.

“Akan kami bangun sekuat-kuatnya. Semampu-mampunya kami,” kata Bupati. Ditempat lain, Irawadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten Banyumas mengatakan, usulan nama memang langsung dr bupati. Utk membuat nama sebuah jalan, pihaknya menyebutkan ada beberapa mekanisme tahapan. “Itu gagasan dr pak bupati. Kita akan mempelajari aturannya terlebih dahulu dlm penamaan jalan,” terangnya kepada Radarmas, Kamis (19/9).

Sumber: radarbanyumas


Loading...

Tags: #Dinamai #GerilyaSoedirman #Jalan #Soekarno #Tembus

author
Author: 
    Nasibnya Berujung Tragis! Remaja Ini Bunuh Diri Agar Bisa Hidup Bersama Tokoh Kartun Idolanya!
    slidegossip.com – Kisah tragis ini dialami oleh seorang remaja pria yg masih berumur
    Jangan Ditiru! Artis Cantik Berhijab Ini Ingin Gugurkan Kandungan Karena Tak Siap Punya Anak!
    slidegossip.com – Apa yg dilakukan artis cantik berhijab ini memang tak layak utk
    Tegaskan Tak Pernah Rebut Reino Dari Luna Maya, Syahrini: Saya Tidak Merasa Mkn Teman!
    slidegossip.com – Meski kini sudah resmi menikah dgn Reino Barack, namun sehingga saat
    Pria Ini Ceraikan Istri dan Menikah dgn Putri Kandungnya Sendiri! Nasibnya Kini Berujung Tragis!
    slidegossip.com – Kisah mengejutkan ini benar-benar tak patut utk ditiru dan semoga bisa

    Comments are closed.