Irfan Hakim Minta Difoto Senyum Saat Meninggal, Netizen: Alay, Harusnya Bykin Ibadah!

slidegossip.com – Sbg manusia yg sadar bahwa kematian bisa datang kapan saja, presenter kondang Irfan Hakim rupanya telah membuat persiapan sebelum ajal menjemputnya. Seperti dilansir dr grid.id (11/3/2020), sebelum dirinya benar-benar meninggal, Irfan Hakim sempat menyampaikan pesan mengejutkan kepada asistennya.
irfanBhakimBgridBid - Irfan Hakim Minta Difoto Senyum Saat Meninggal, Netizen: Alay, Harusnya Bykin Ibadah! 
Irfan Hakim (grid.id)
Ternyata Irfan Hakim meminta sang asisten utk mengabadikan momen saat dirinya meninggal dunia. Selain itu, Irfan juga mengatakan kalau dirinya sudah membeli kain kafan dan penutup keranda sbg persiapan kematiannya. Barang-barang tersebut rupanya sudah dibeli Irfan saat ia pergi umroh ke tanah suci.

“Gua (juga ada) kain kafan, penutup keranda. Jadi pas lagi umroh, yg lain itu beli sajadah, beli karpet, gua beli penutup keranda,” terang Irfan. “Lo beli disana?” tanya Denny Cagur keheranan. “Iya, gua beli yg hitam tulisannya gold biar agak keren. Masa lu sama, ama yg lain, ijo tulisan kuning udah luntur,” ujar Irfan Hakim.

Irfan Hakim juga sudah mengingatkan asistennya agar mengabadikan momen saat dirinya meninggal. Menariknya, Irfan juga meminta si asisten agar membuat wajahnya tersenyum saat meninggal. “Jadi beritanya bagus, lu meninggal dgn posisi senyum,” canda Irfan Hakim.

“Kita kan nggak pernah tahu, nggak nunggu sakit, nggak nunggu tua, maksudnya kita nggak pernah tahu (kapan waktunya datang), dan kadang-kadang pas tiba (meninggal), keluarga panik nyariin dimana kafannya dll, ya biar kita udah siap,” jelas Irfan.

“Apalagi kalau kita ziarah ya kan, salah satu yg harus kita tanamkan adalah, ya nanti kita bakalan seperti ini (meninggal). Kita hidup di dunia ini itu cuma berapa lama sih, paling lama umur kita 100 thn aja udah hebat banget,” lanjut Irfan.

Selain kain kafan dan penutup keranda, suami Della Sabrina itu juga sudah menyiapkan tanah pemakaman utk keluarga. Walau sebelumnya, Irfan sempat ragu karena takut tak diizinkan orang tuanya. “Itu perlu negosiasi yg mendebarkan, terutama ke orang tua. Karena takutnya, itu kaya ngedorong kita (seolah-olah kepengin) meninggal,” ujarnya.

Setelah Irfan memberikan pengertian, keluarga pun akhirnya setuju. Apalagi Irfan sempat mengatakan bahwa keluarganya pernah kehilangan makam beberapa kali. “Itu karena adik gue kan udah meninggal adik gue udah meninggal pas kelas 2 SD dimakamin di pemakaman umum. Makamnya hilang karena enggak diperpanjang dan lain-lain,” jelas Irfan Hakim.

Sebagai persiapan kematian, Irfan Hakim telah membeli tanah pemakaman utk keluarganya di daerah Parakan Muncang, Sumedang, Jawa barat. “Bertahun-tahun tanah itu kosong, bahkan jadi kebun singkong, gua minta dibabat sedikit, akhirnya bokap gue jadi penghuni pertama, dan sekarang masih sendiri aja. Sampai kalo kita lagi kesana, sering bilang, ‘Papa, masih sendiri ya pa? sabar ya pa, tunggu ya pa’ gitu. Dan kita udah nyiapin space-spacenya ini papa, ini mama, gitu-gitu,” lanjutnya.

Apa yg dilakukan Irfan Hakim utk persiapan kematiannya, langsung menuai respon dr netizen. “Berlebihan.. apa dia mau mati minggu depan?,” sindir seorang netizen. “Alay kayak jadi MC di indosiar,” cibir netizen yg lain. “Persiapan kematian itu setau saya bykin ibadah, tingkatkan ketaqwaan. Ini kok minta difoto waktu meninggal. Kenapa juga harus dibilang ke media?,” ujar yg lainnya.


Loading...

Tags: #Alay #Bykin #Difoto #Hakim #Harusnya #Ibadah #Irfan #meninggal #Minta #Netizen #Saat #senyum

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.