Inilah Langkah Yg Ditempuh Jika Klaim Asuransi Tidak Dibayarkan!

Loading...

Bagaimana bila klaim asuransi tidak dibayar? Apa tindakan yg perlu dilakukan jika klaim asuransi tidak dibayar? Apakah sebaiknya menutup asuransi? Itulah beberapa pertanyaan yg sering muncul perihal klaim asuransi. Utk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah jawaban bila klaim asuransi tidak dibayar:

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, mari kita membahas tentang asuransi. Asuransi adalah produk proteksi yg melindungi dan menjamin terwujudnya tujuan keuangan yg ingin dicapai seseorang. oleh karena itu produk asuransi disebut sbg produk keuangan kontraktual yaitu produk keuangan yg cara kerjanya berdasarkan kontrak yg dibuat nasabah asuransi dgn pihak perusahaan asuransi.

Nah, yg perlu diingat adalah seperti halnya kontrak atau perjanjian lainnya maka akan ada syarat dan ketentuan berlaku di dlm kontrak tadi. Dimana kontrak asuransi akan tercatat dlm sebuah perjanjian (polis) yg dibuat oleh perusahaan asuransi dan diterima oleh nasabah.

Kembali kepertanyaan awal tadi, bagaimana bila klaim asuransi tidak dibayar?

Hal pertama yg mesti Anda lakukan adalah mempelajari dan mengerti perjanjian yg tertuang di polis tadi. Langkah selanjutnya, jika Anda tidak melanggar ketentuan isi polis yg disepakati, maka Anda sbg nasabah berhak mendapatkan manfaat asuransi atas resiko yg terjadi. Dimana pihak asuransi berkewajiban memberikan hak tadi sesuai kesepakatan kontrak.

aaaaaag1 3 - Inilah Langkah Yg Ditempuh Jika Klaim Asuransi Tidak Dibayarkan!


Biasanya penolakan klaim hanya terjadi apabila syarat dan ketentuan klaim tidak sesuai dgn perjanjian yg disepakati. Tapi, bila Anda tidak mendapatkan klaim  dikarenakan Anda melanggar isi polis sementara Anda tidak merasa melanggarnya, ada baiknya memahami isi polis kembali. Misalnya saja, seperti hal-hal teknis seperti: jenis penyakit yg tidak kita mengerti, mungkin dipikiran kita semua penyakit tercover oleh asuransi tapi ternyata ada penyakit tertentu yg tidak tercover. Utk penyelesaian masalah, asuransi biasanya ada lembaga mediasi utk penyelesaian sengketa sbg tahapan awal. Baca Juga: Cara Terbaik Dlm Memilih Asuransi Kesehatan Yg Sangat Bermanfaat Buat Keluarga Anda!
Loading...

Tags: #Asuransi #Dibayarkan #Ditempuh #Inilah #Jika #Klaim #langkah #tidak

author
Author: 
    Jatuh cinta sungguh dengan material & corak terbaru square shawl dari ni…..
    Jatuh cinta sungguh dengan material & corak terbaru square shawl dari @galeriariani ni..
    Ini Video Rasmi Majlis Perkahwinan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina
    Beberapa keping foto rasmi majlis perkahwinan Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V kembali tersebar
    “Dia Ada Dua Ibu, Doa Ibu Yg Hebat.” – Rata-Rata Puji Erra Fazira Sambut Hari Lahir Anak Bersama Laudya Cynthia Bella.
    Puteri tunggal kepada aktres jelita Erra Fazira, Engku Aleesya baru saja menyambut ulang
    Alamak! Misai Dah Tumbuh La. Ini Jawapan Bersahaja Dari Nur Sajat Apabila Ditanya Tentang Bulu Halus Di Atas Bibir Montok Beliau.
    Ramai peminat terkejut,Jutawan kosmetik dan penyanyi Nur Sajat baru-baru in, dilaporkan mengidap peny4kit

    Leave a reply "Inilah Langkah Yg Ditempuh Jika Klaim Asuransi Tidak Dibayarkan!"