Inilah Contoh Dari Perjanjian Yg Benar

Loading...

Banyak sekali ragam dan bentuk dr format perjanjia. Setiap Perusahaan/Company tentunya memiliki bentuk/tipe perjanjian yg berbeda-beda. Bagaimanakah membaut perjanjian, dan apa saja klausul yg terkandung dlm perjanjian?

SuratBPerjanjianBKerjasamaBContoh - Inilah Contoh Dari Perjanjian Yg Benar

Dibawah ini akan kami terangkan dan berikan contoh terbaik dr perjanjian yg disertai dgn klausul perjanjian yg jelas.

contohBkontrakBbisnisBbahasaBinggris - Inilah Contoh Dari Perjanjian Yg Benar
contohBsuratBpembatalanBkontrakBbisnisBbahasaBinggris - Inilah Contoh Dari Perjanjian Yg Benar


Surat Perjanjian Kerja Sama
Nomor : 007/AUSS/ABCD/VI/2017
Pada hari ini Kamis tanggal  dua puluh (20) bulan Juni (06) thn Dua Ribu Tujuh Belas (2017) dibuat dan ditanda tangani Surat Perjanjian Kerja Sama (“Perjanjian”)
Nama                                    :  Bondan Pramudya Sulistio Arjuno
Perusahaan                          :  PT Abadi Utk Selamanya
Jabatan                                :  Direktur Utama
Alamat                                 : 
Jalan Duri Banyak Kampung Durian Runtuh Lebat Kelurahan Jati 
                                                 Bagus Mahal Kecamatan Ukiran Indah Jakarta Selatan.                                      
Dalam hal ini bertindak dlm jabatan tersebut dgn demikian sah mewakili Direksi dr dan oleh karena itu utk dan atas nama PT Abadi Utk Selamanya berkedudukan di Jakarta.
Selanjutnya disebut sbg “Pihak Pertama”.
DENGAN
Nama                                    :  Bartolomeus Benediktus Ronald Silaban
Perusahaan                          :  Kita Bersama Kuat Perkasa
Jabatan                                :  Direktur utama
Alamat                                 : 
Jalan Utamakan Keselamatan Kelurahan Sidodadi Hargomulyo
                                                 Kecamatan Bantul Tuban, Semarang Provinsi Jawa Tengah. 
Dalam hal ini bertindak dlm jabatan tersebut dgn demikian sah mewakili Direksi dr dan oleh karena itu utk dan atas nama PT Kita Bersama Kuat Perkasa berkedudukan di Semarang.
Selanjutnya disebut sbg “Pihak Kedua”.
Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, para pihak dgn ini telah saling setuju dan mufakat serta mengikat diri utk membuat Perjanjian Kerja Sama yg dilakukan dgn syarat – syarat dan/ketentuan sbg berikut:
Pasal 1
MAKSUD DAN TUJUAN
1.   Maksud dan tujuan kerja sama ini adalah utk :
   Meletakkan dasar – dasar pengertian dan kerja sama (mutual co – operation) antara para pihak dalam memastikan fungsi dan tanggung jawab masing – masing pihak. Hal tertentu yg menyangkut hubungan antara para pihak.
Pasal 2
DEFINISI
Syarat – syarat berikut yg digunakan dlm perjanjian ini mempunyai arti atau arti tambahan sbg berikut :
“ Perjanjian ” adalah syarat – syarat dan ketentuan – ketentuan sbgmana diatur dlm halaman penandatanganan, syarat – syarat umum, syarat – syarat khusus, lampiran – lampiran dan ( jika ada) addendum yg kesemuanya merupakan kesatuan yg tidak terpisahkan dgn perjanjian ini.
“ Perhitungan Biaya “  berarti daftar biaya jasa atas pelaksanaan jasa.
“ Jasa “ berarti pekerjaan – pekerjaan yg dilakukan oleh PIHAK PERTAMA DAN PIHAK KEDUA. “Jasa” yg dilakukan oleh PIHAK PERTAMA melingkupi analisa, penyimpanan sementara dan pemusnahan limbah, sedangkan “jasa” yg ndilakukan oleh PIHAK KEDUA melingkupi pengangkutan, marketing, serta kegiatanj, penanganan limbah di luar lokasi PIHAK PERTAMA.
“ Laporan hasil analisa laboratory limbah berbahaya dan beracun (B3)” berarti data – data jenis limbah B3 miliki PENGHASIL, nama teknik dan karakteristik limbah B3.
“ Fasilitas” berarti fasilitas transportasi, penyimpanan dan pengolahan yg dimiliki, dioperasikan dan diijinkan unutk menerima bahan – bahan limbah berdasarkan pertauran perundang – undangan dan peraturan yg berlaku.
“ Transportasi” berarti truk –truk dan/atau kendaraan – kendaraan lainnya yg dimiliki oleh PIHAK KEDUA, yg ditunjuk oleh PIHAK KEDUA atau yg ditunjuk oleh pihak pertama. 
Pasal 3
LINGKUP PEKERJAAN

3.1 PIHAK KEDUA melakukan kegiatan berupa promosi/pemasaran kepada Penghasil limbah (klien) yg telah disepakati oleh kedua belah Pihak.
3.2 PIHAK KEDUA menginformasikan jenis limbah, jumlah limbah, nama perusahaan penghasil limbah, serta mengirimkan sampel limbah kepada PIHAK PERTAMA.
3.3 PIHAK PERTAMA menganalisa dan menerbitkan pre – acceptence report berdasarkan contoh sample limbah serta menentukan harga dasar pemusnahan limbah.
3.4 PIHAK PERTAMA menyediakan jasa pemusnahan kepada penghasil limbah/klien dgn harga yg telah disepakati bersama dan diketahui oleh PIHAK KEDUA.
3.5 Perhitungan akan biaya jasa pemusnahan/pengolahan limbah B3 akan diinformasikan secara tertulis kepada Pihak penghasil limbah/klien dgn tembusan kepada PIHAK KEDUA.
3.6 PIHAK KEDUA BERKEWAJIBAN utk menyediakan supir, penolong, perangkat keselamatan termasuk perangkat – perangkat, peralatan – peralatan lain yg diperlukan utk kegiatan pengangkutan.
3.7 PIHAK KEDUA bertanggung jawab penuh terhadap segala resiko yg mungkin terjadi selama perjalanan limbah menuju tempat tujuan.
3.8 PIHAK KEDUA akan memberikan keterangan kepada PIHAK PERTAMA perincian yg tepat, benar dan lengkap mengenai bahan – bahan limbahnya yg akan dijelaskan oleh PIHAK KEDUA dlm lembar profil limbah yg akan diberikan kepada PIHAK PERTAMA.


Pasal 4
JANGKA WAKTU
Jangka waktu perjanjian kerja sama ini adalah satu (01) thn lamanya (“masa berlaku”), dimulai sejak penandatanganan perjanjian kerja sama ini sampai dgn 08 Maret 2018 kecuali diakhiri oleh salah satu pihak dgn pemberitahuan tertulis 30 (tiga puluh) hari kalender sebelumnya. Dan utk perpanjangan akan dievaluasi oleh PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA sehingga membutuhkan kontrak kerja yg baru yg disepakati oleh kedua belah pihak.
Pasal 5
PEMBAYARAN ATAS BIAYA JASA
PIHAK KEDUA melakukan pembayaran kepada PIHAK PERTAMA paling lambat 14 (empat belas) hari setelah invoice diterima oleh PIHAK KEDUA ke rekening PIHAK PERTAMA:
Nama Pemilik Rekening               : PT Abadi Utk Selamanya
Nomor Rekening                             : 0022-222—111 (IDR)
                                                            0022-111—111 (USD)
Nama Bank                                         : Bank BNI 46
Cabang Bank                                      : Jakarta Selatan
Pasal 6
PERNYATAAN DAN JAMINAN
6.1   PIHAK PERTAMA menyatakan dan menjamin bahwa :
6.1.1  PIHAK PERTAMA bergerak dlm usaha pelaksanaan jasa pemusnahan dgn incenerator atau dgn teknologi lainnya yg sesuai dgn tata cara pengolahan limbah B3 dan peraturan perundangan yg berlaku.
6.1.2  Semua kendaraan dan setiap fasilitas yg digunakan utk melaksanakan jasa menurut perjanjian jasa ini harus mendapatkan izin atau lisensi atau sertifikat atau rekomendasi persetujuan yg diisyaratkan oleh undang – undang dan peraturan perundangan yg berlaku.
6.1.3  PIHAK PERTAMA akan melaksanakan jasa penghasil limbah/klien dgn cara yg aman dan layak kerja dan sesuai dgn semua undang – undang dan peraturan – peraturan yg berlaku.
6.1.4  PIHAK PERTAMA hanya akan menerima limbah yg sesuai dgn daftar muatan limbah bahan berbahaya dan beracun yg tercantum di dlm Confirmation Letter (CL).
 6.1.5  PIHAK PERTAMA harus menaati semua undang – undang, keputusan – keputusan, perintah – perintah, ketetapan – ketetapan yg berlaku.
6.2   PIHAK KEDUA menyatakan dan menjamin bahwa :
6.2.1  PIHAK KEDUA tidak akan menyalah gunakan perijinan yg dimiliki oleh PIHAK PERTAMA, sbg contoh : melakukan kegiatan pemasaran jasa pemusnahan limbah dgn menggunakan fasilitas – fasilitas serta perijinan – perijinan yg dimiliki PIHAK PERTAMA kepada penghasil limbah/klien dan tidak menyerahkan limbahnya kepada PIHAK PERTAMA selama perjanjian kerjasama ini berlaku atau tidak berlaku.  
6.2.2   PIHAK KEDUA akan melakuakan jasa pengangkutan tidak akan menyalahgunakan perijinan yg dimiliki oleh PIHAK PERTAMA, sbg contoh : melakukan kegiatan pemasaran jasa pemusnahan limbah dgn menggunakan fasilitas – fasilitas serta perijinan – perijinan yg dimiliki PIHAK PERTAMA kepada penghasil limbah/klien dan tidak menyerahkan limbahnya kepada PIHAK PERTAMA selama perjanjian kerjasama ini berlaku atau tidak berlaku. 
6.2.3   PIHAK KEDUA tidak akan melakukan pembuangan limbah atau kegiatan – kegiatan yg dapat menimbulkan pencemaran terhadap lingkungan dan PIHAK PERTAMA dibebaskan dr segala tuntutan hukum apapun bilamana pihak kedua membuang limbah dan tidak menyerahkannya kepada PIHAK PERTAMA.
6.2.4   PIHAK KEDUA akan menyediakan jasa transportasi yg sesuai dgn perijinan yg dimiliki (kapasitas pengangkutan truk/kendaraan, jenis limbah yg diperbolehkan utk diangkut serta jangkauan dan rute kendaraan).
6.2.5   Limbah yg diserahkan kepada PIHAK PERTAMA adalah sama dgn perincian yg terdapat dlm daftar muatan limbah berbahaya dan beracun (B3) dgn benar adanya dan tepat dlm segala hal sesuai dgn aspek – aspek material limbah tersebut.
6.2.6   PIHAK PERTAMA akan dibebaskan dr segala tuntutan hukum selama belum terjadi peralihan kepemilikan limbah dr PIHAK KEDUA atau penghasil limbah/klien yg dimaksud yg dibuktikan dlm surat terima limbah yg ditandatangani oleh kedua belah PIHAK.
6.2.7  PIHAK KEDUA akan memberikan dan atau mengirimkan limbah dlm kemasan yg benar sesuai dgn daftar muatan limbah bahan berbahaya dan beracun.
6.2.8  PIHAK KEDUA berada dlm hambatan hukum yg melarang pengalihan kepemilikian  limbah bahan berbahaya dan beracun kepada PIHAK PERTAMA.
6.2.9  PIHAK KEDUA harus menaati semua undang-undang. Keputusan-keputusan, perintah-perintah, ketetapan-ketetapan yg berlaku.
6.2.10 PIHAK KEDUA dilarang melakukan pengalihan limbah B3 kepada pihak lain selain Pihak Pertama selama masa berlakunya perjanjian ini.
Pasal 7
BATAS PERTANGGUNG JAWABAN
Tidak ada satu Pihak pun bertanggung jawab kepada Pihak lainnya atas kerusakan yg timbul baik secara langsung atau tidak langsung, sbg akibat sesuatu hal terhadap terjadinya kerugian, termasuk namun tidak terbatas pd kerugian atas laba usaha sehubungan dgn Perjanjian jasa ini.6.
Pasal 8
TIADA PENGABAIAN
Tiada ketentuan dlm perjanjian jasa ini yg dapat diabaikan, diubah atau diperbaiki oleh para pihak kecuali pengabaian, perubahan, atau perbaikan tersebut dibuat dlm bentukj tertulis dan ditanda tangani oleh para pihak.
Pasal 9
PEMBERITAHUAN
Semua pemberitahuan harus di beritahukan secara tertulis dan akan di anggap telah cukup di berikan bila diserahkan secara pribadi atau dgn pos tercatat, biaya pos lunas atau dikirimkan dgn telegram, telex atau faximile, ataupun email ditegaskan dgn pos tercatat, kepada pihak lain pd alamat sbgmana tersebut di bawah ini :
PIHAK PERTAMA:
PT Abadi Utk Selamanya
Alamat                                 : 

Jalan Duri Banyak Kampung Durian Runtuh Lebat Kelurahan Jati
                                                 Bagus Mahal Kecamatan Ukiran Indah Jakarta Selatan. 
U.P                                       :  Bondan Pramudya Sulistio Arjuno (Direktur Utama)
Telepon                                :  002-333-2266-88
Email                                    :  marketing@abadiuntukselamanya.com
PIHAK KEDUA:
PT Kita Bersama Kuat Perkasa
Alamat                                  :  Jalan Utamakan Keselamatan Kelurahan Sidodadi Hargomulyo
                                                 Kecamatan Bantul Tuban, Semarang Provinsi Jawa Tengah.
U.P                                        :  Bartolomeus Benediktus Ronald Silaban (Direktur)
Telepon                                 :  001-232-1267-89
Email                                    :  marketing@kitabersamakuat.com
Pasal 10
KERAHASIAN
Perjanjian jasa ini menciptakan suatu hubungan rahasia antara PIHAK PERTAMA dgn PIHAK KEDUA berkenaan dgn masalah pokoknya hubungan mana akan berlangsung terus melampaui masa berlakunya perjanjian jasa ini.
Pasal 11
KEADAAN DARURAT
11.1 Keadaan kahar adalah setiap sebab yg berada di luar batas kekuasaan para pihak, yg mereka tidak dapat ramalkan dan menjaga terhadapnya, termasuk tetapi tidak terbatas pd perang (dinyatakan atau tidak dinyatakan), permusuhan, pembatasan dr penguasa atau pemberontakan, gangguan sipil, pemogokan, wabah penyakit, kecelakaan, kebanjiran, kebakaran, angin ribut, atau disebabkan karena kodrat Tuhan atau juga disebabkan karena undang-undang dan peraturan-peraturan atau disebabkan karena tindakan pemerintah yg diluar batas kekuasaan para pihak yg bersangkutan.
11.2 Dlm hal terjadinya keadaan darurat para pihak dapat memberhentikan sementara  perjanjian jasa ini utk waktu satu (1) bulan lamanya, setelah masa pemberhentian sementara tersebut bahwa kewajiban tertunda akan dilanjutkan oleh Para Pihak. 
Pasal 12
PEMISAHAN
Perjanjian jasa ini sifatnya hanya mengikat utk perusahaan yg tercantum di dlm daftar perusahaan yg dikerjasamakan (lampiran 1) dan setiap penambahan perusahaan membutuhkan tanda tangan kedua belah pihak.
Pasal 13
PEMUTUSAN PERJANJIAN
Perjanjian jasa ini dapat diakhiri oleh PIHAK PERTAMA atau PIHAK KEDUA dgn pemberitahuan 30 (Tiga Puluh) hari sebelumnya dan tunduk pd syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan dlm perjanjian jasa ini tidak mengakibatkan adanya pelepasan tanggung jawab para pihak yg masih tertunda.
Pasal 14
PENYELESAIAN PERSELISIHAN
Setiap sengketa perbedaan pendapat ataupun tuntutan yg timbul dr atau sehubungan dgn Perjanjian jasa ini, yg tidak dapat diselesaikan secara damai, harus diselesaikan pd tingkat akhir oleh Pengadilan hukum wilayah hukum PIHAK PERTAMA.
Perjanjian kerjasama ini dibuat pd tanggal yg tertulis diatas oleh para wakil yg berwenang dr PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA.
PIHAK PERTAMA
PIHAK KEDUA
PT. ABADI UNTUK SELAMANYA
PT. KITA KUAT BERSAMA PERKASA
Bondan Pramudya Sulistio Arjuno
Direktur Utama
Bartolomeus Benediktus Ronald Silaban
Direktur Utama

 

Loading...

Tags: #benar #Contoh #Dari #Inilah #Perjanjian

author
Author: 
    Bibir Bengkak, Barbie Kumalasari Disantet? Mbah Mijan: Dari Orang yg Ditolak Cintanya!
    slidegossip.com – Kabar mengejutkan datang dr Barbie Kumalasari. Baru-baru ini bibir Barbie Kumalasari
    Elaun Perjalanan Kenderaan (EPK) Penjawat Awam Dinaikkan
    Melalui satu siaran bertrikh 12 November 2019, adalah dimaklumkan bahawa Kementerian Kewangan telah
    Lepas Hijab Karena Pindah Agama? Intan Hardja: Saya Lahir Muslim, Mati pun Muslim!
    slidegossip.com – Intan Hardja rupanya masih belum mau bicara byk tentang alasan keputusannya
    Surat mansuh aliran sains, sastera diedar ke sekolah
    KUALA LUMPUR: Kementerian Pendidikan sudah menghantar surat kepada sekolah menengah di seluruh negara

    Leave a reply "Inilah Contoh Dari Perjanjian Yg Benar"