Dimana Sebaiknya Menyimpan Atau Menginvestasikan Uang Agar Mendapatkan Keuntungan Berlipat?

Loading...

Kemana sebaiknya saya menyimpan uang? Apakah cukup disimpan di rumah? Ditabung? Didepositokan? Atau justru di investasikan di saham? Itulah beberapa pertanyaan yg jamak ditanyakan. Utk menjawab pertanyaan tersebut, berikut kami akan uraikan kemana sebaiknya uang Anda disimpan.

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya kita memahami tujuan penyimpanan dana atau investasi. Dimana tujuan berinvestasi adalah utk mengamankan nilai aset yg kita milki, serta meningkatkannya.

Untuk mengamankan nilai aset yg kita milki serta meningkatkannya sebaiknya kita berpatokan pd tujuan investasi kita. Apakah tujuan investasi kita jangka pendek? Investasi jangka menengah? Atau justru investasi jangka panjang?

Berikut pembagian jenis investasi dgn tujuan dan jenis investasinya:

1.   Investasi jangka pendek: investasi ini digunakan utk Anda yg ingin memakai dana Anda kurang dr 2 thn. Utk itulah tujuan investasi ini adalah simpanan dan dapat ditarik sewaktu-waktu. Adapun jenis investasi utk investasi jangka pendek ini adalah: deposito, logam mulia, reksadana pasar uang dan obligasi.

2.  Investasi jangka menengah: dgn periode penyimpanan berkisar antara 2 – 5 thn. Adapun tujuan investasi ini adalah: utk umroh, membeli rumah, ibadah haji, serta membeli kendaraan seperti: mobil. Jenis investasi yg cock utk investasi jangka menegah ini adalah: reksadana pendapatan tetap, logam mulia, reksadana campuran (agresif) dan obligasi.

3.  Investasi jangka panjang: Lama simpanan biasanya berkisar di atas 5 thnan. Biasanya tujuan investasi jenis ini adalah: utk mempersiapkan dana pensiun dan dana pendidikan. Jenis investasi yg cocok utk investasi jangka panjang adalah: reksa dana saham, saham dan properti.

aaaaab 3 - Dimana Sebaiknya Menyimpan Atau Menginvestasikan Uang Agar Mendapatkan Keuntungan Berlipat?

Untuk menentukan jenis investasi yg cocok buat Anda, ada baiknya melihat beberapa kategori profil resiko dr masing-masing investasi:

1.  

Konservatif: ini ditujukan bagi Anda yg tidak menyukai resiko, bahkan bisa dikatakan menghindar drnya. Selain itu biasanya menginginkan modalnya tetap stabil dan pokok investasi aman. Utk mendapatkan apa yg disyaratkannya tadi, bahkan investor tadi rela mendapat imbal hasil yg tidak tinggi. Investasi yg cocok buat Anda adalah: produk kas, pasar uang, reksa dana pendapatan tetap atau memilih logam mulia.

2.  Moderat: Ini ditujukan bagi Anda yg mengharapkan imbal hasil yg cukup, asalkan stabil dan terukur. Cenderung bisa menerima sedikit resiko kehilangan sebagian dana investasi asalkan utk jangka waktu yg menengah sampai panjang akan kembali. Adapun investasi yg sesuai utk Anda adalah: reksadana campuran ekuitas dan obligasi, reksadana saham dgn imbal hasil stabil, properti dan logam mulia.

3.  Agresif: Ini ditujukan bagi Anda yg lebih mementingkan hasil investasi yg tinggi dibandingkan dgn junlah dana yg diinvestasikan. Biasanya investor ini sadar bahwa resiko mereka sangat besar, bahkan sampai mengalami kerugian sebesar nilai investasinya, karena berharap suatu saat kembali bahkan lebih tinggi dr kerugiannya. Inilah jenis investasi yg cocok utk tipe agresif ini: saham, reksadana saham, properti dan bisnis. Baca Juga: Faktor-Faktor Yg Membuat Usaha Atau Bisnis Baru Anda Sukses Dan Maju!
Loading...

Tags: #AGAR #Atau #Berlipat #Dimana #Keuntungan #Mendapatkan #Menginvestasikan #Menyimpan #Sebaiknya #Uang

author
Author: 
    Jatuh cinta sungguh dengan material & corak terbaru square shawl dari ni…..
    Jatuh cinta sungguh dengan material & corak terbaru square shawl dari @galeriariani ni..
    Ini Video Rasmi Majlis Perkahwinan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina
    Beberapa keping foto rasmi majlis perkahwinan Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V kembali tersebar
    “Dia Ada Dua Ibu, Doa Ibu Yg Hebat.” – Rata-Rata Puji Erra Fazira Sambut Hari Lahir Anak Bersama Laudya Cynthia Bella.
    Puteri tunggal kepada aktres jelita Erra Fazira, Engku Aleesya baru saja menyambut ulang
    Alamak! Misai Dah Tumbuh La. Ini Jawapan Bersahaja Dari Nur Sajat Apabila Ditanya Tentang Bulu Halus Di Atas Bibir Montok Beliau.
    Ramai peminat terkejut,Jutawan kosmetik dan penyanyi Nur Sajat baru-baru in, dilaporkan mengidap peny4kit

    Leave a reply "Dimana Sebaiknya Menyimpan Atau Menginvestasikan Uang Agar Mendapatkan Keuntungan Berlipat?"