Dana Kecelakaan Maupun Bencana: Dana Yg Harus Dipersiapkan Oleh Keluarga Anda!

Loading...

Menyiapkan Dana Bencana Dan Musibah –  Apa yg perlu dipersiapkan utk menghadapi musibah dan bencana Alam? Bagaimana cara menyiapkan dana darurat utk mengatasi resiko terkena musibah (penyakit maupun kecelakaan) dan bencana alam (banjir, kebakaran, dll)?  Apa saja langkah yg mesti ditempuh agar keuangan keluarga tetap stabil disaat terjadi bencana maupun musibah? Itulah beberapa pertanyaan seputar perlindungan atas risiko pribadi maupun aset atau kekayaan.

Bukan rahasia lagi, jika Indonesia terletak diantara dua deretan pegunungan besar dunia dan juga tiga lempeng bumi yg keduanya sangat aktif. Tentu saja dgn keadaan tersebut, menjadikan negara kita sbg negara dgn tingkat resiko yg tinggi.

Belum lagi dgn penyakit mematikan yg terus hadir mengintai masyarakat tiap harinya. Pola mkn tidak sehat, perilaku atau gaya hidup tidak sehat membuat penyakit dgn mudah datang menyerang kita.

Tentu dgn fakta di atas, kita tidak bisa tinggal diam menyikapinya. Salah satu yg perlu kita persiapkan adalah perlindungan atas risiko pribadi dlm menghadapi musibah penyakit maupun kecelakaan, dan proteksi atas risiko aset atau kekayaan.

Untuk risiko pribadi dikarenakan terkena sakit (baik diri sendiri maupun keluarga) dan resiko terkena benca alam kita harus mempersiapkan sejumlah dana dan proteksi terhadap kejadian tidak diinginkan. Adapun hal-hal yg perlu kita persiapkan dlm menghadapi bencana dan musibah adalah sbg berikut:

1.  Dana Cadangan:

Siapkanlah dana cadangan atau darurat ketika terjadi bencana atau risiko. Fungsinya adalah sbg ‘peluru’ utk masalah mendesak dan bersifat sangat penting.

Dimana dana ini harus disiapkan pd produk keuangan yg sangat likuid sehingga bisa dgn mudah menjadi uang ketika dibutuhkan. Ingat ketika terjadi bencana, maka aset yg paling dibutuhkan adalah uang cash atau uang tunai utk mengatasi masalah secara cepat.

aaaaaaaaag 1 - Dana Kecelakaan Maupun Bencana: Dana Yg Harus Dipersiapkan Oleh Keluarga Anda!

Lalu, berapa besaran dana darurat harus disiapkan? Besaran dana ini minimal tiga kali pengeluaran bulanan dan idealnya bisa mencapai enam kali pengeluaran.

2.  Asuransi Kesehatan:

Bukan rahasia lagi jika biaya kesehatan dapat menguras kantong keluarga kita. Tapi disatu sisi kita tidak bisa mengelak jika musibah datang menghampiri. Utk itu persiapkanlah dana kesehatan ini sebaik-baiknya. Karena tidak mungkin kita selalu dlm kondisi sehat prima.

Sebaiknya dlm memproteksi diri dan menjaga keamanan keuangan keluarga kita bergabung dgn asuransi kesehatan. Dgn mengikuti asuransi kesehatan kita akan memiliki benteng dlm menjaga keuangan keluarga.

3.

Asuransi Jiwa:

Poin ketiga yg perlu kita miliki adalah asuransi jiwa. Hal ini penting karena sbg perlindungan atas kehilangan penghidupan atau penghasilan bila seseorang sbg sumber penghasilan tidak lagi dapat memenuhi kewajibannya utk memberikan nafkah kepada yg ditinggalkannya.

4. Asuransi Penyakit Kritis:

Penyakit bisa membuat kita mengorbankan harta dan kekayaan kita. itulah sebabnya selain memiliki asuransi kesehatan kita juga mesti memiliki asuransi penyakit kritis. Dimana biasanya ada saatnya di asuransi kesehatan tidak menanggung sejumlah penyakit tertentu.

5. Asuransi Kerugian dr bencana:

Dengan memiliki asuransi ini kita telah melindungi aset milik kita. Jadi ketika bencana datang kita tidak harus ditakutkan akan kehilangan atau bahkan musnahnya aset kita, karena kita memiliki jaminan bahwa aset tadi tidak akan musnah. Baca Juga: Cara Mudah Mengelola Uang Receh (Uang Koin) Agar Dapat Lebih Bermanfaat Bagi Pengguna!
Loading...

Tags: #anda #Bencana #Dana #Dipersiapkan #HARUS #Kecelakaan #Keluarga #Maupun #oleh

author
Author: 
    Jatuh cinta sungguh dengan material & corak terbaru square shawl dari ni…..
    Jatuh cinta sungguh dengan material & corak terbaru square shawl dari @galeriariani ni..
    Ini Video Rasmi Majlis Perkahwinan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina
    Beberapa keping foto rasmi majlis perkahwinan Sultan Kelantan, Sultan Muhammad V kembali tersebar
    “Dia Ada Dua Ibu, Doa Ibu Yg Hebat.” – Rata-Rata Puji Erra Fazira Sambut Hari Lahir Anak Bersama Laudya Cynthia Bella.
    Puteri tunggal kepada aktres jelita Erra Fazira, Engku Aleesya baru saja menyambut ulang
    Alamak! Misai Dah Tumbuh La. Ini Jawapan Bersahaja Dari Nur Sajat Apabila Ditanya Tentang Bulu Halus Di Atas Bibir Montok Beliau.
    Ramai peminat terkejut,Jutawan kosmetik dan penyanyi Nur Sajat baru-baru in, dilaporkan mengidap peny4kit

    Leave a reply "Dana Kecelakaan Maupun Bencana: Dana Yg Harus Dipersiapkan Oleh Keluarga Anda!"