Cara Mudah Mengelola Uang Receh (Uang Koin) Agar Dapat Lebih Bermanfaat Bagi Pengguna!

Tips Terbaik Mengelola Uang Receh – Seringkali uang receh kita anggap sbg sesuatu yg tidak memiliki nilai atau dgn kata lain tidak kita perhitungkan dlm bertransaksi sehari-hari. Dimana sebagian besar dr kita tidak menyimpannya. Selain karena dianggap membuat dompet menjadi berat, uang receh juga dianggap merepotkan. Pdhal jika kita kelola dgn benar, uang receh dapat memberikan income yg berarti buat memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.

Lalu, bagaimana cara mengelola uang receh? Berikut ini adalah Tips dlm mengelola uang receh atau uang logam:

1.  Simpan Uang Receh Dlm Satu Dompet:

Simpanlah uang receh dlm satu dompet yg sama dgn uang kertas, namun ditaruh di lokasi yg berbeda agar tidak tercampur. Hal ini akan mempermudah kita ketika berbelanja yg mana sering membutuhkan uang receh.

2. Simpan Uang Receh Ditempat Yg Sama:

Jika Anda mempunyai uang receh sebaiknya jangan ditaruh secara sembarangan atau berhamburan. Tempatkanlah uang receh Anda disuatu tempat yg sama. Anda bisa menaruh uang recehan Ada di dompet, laci, lemari atau di atas kulkas.

Dengan menaruh atau menyimpan uang receh di tempat yg sama, akan memudahkan Anda dlm menemukan uang receh yg Anda simpan dan lama kelamaan uang receh yg Anda simpan akan bertambah banyak seiring berjalannya waktu sehingga bisa digunakan bila sudah terkumpul banyak.

aaaaaaaaaaaa2 1 - Cara Mudah Mengelola Uang Receh (Uang Koin) Agar Dapat Lebih Bermanfaat Bagi Pengguna!


3. Pisahkan Sesuai Pecahan:

Hal selanjutnya dlm mengelola uang receh adalah dgn memisahkan uang receh sesuai dgn pecahan. Susunlah pecahan tadi sampai pembulatan. , misalnya uang 100 disusun sebanyak 10 buah yg artinya telah terkumpul uang senilai 1000 rupiah.

4. Alternatif Menabung:

Tidak ada salahnya membeli celengan utk menaruh atau menyimpan uang logam. Dgn menabung uang receh, secara tidak langsung kita sedang berinvestasi. Dimana nilai rupiah tidak kita hambur-hamburkan, justru kita kumpulkan menjadi lebih bernilai. Jika dikumpulkan dan diatur sebaik mungkin, uang receh bisa bernilai besar dan membantu.

5. Ditukarkan:

Jika Uang receh Anda telah terkumpul, tidak ada salahnya utk menukar uang receh atau logam yg Anda miliki tersebut. Akan banyak orang (utamanya toko swalayan) yg mau menerima uang recehan ini. Terlebih lagi pihak Bank yg telah menggalakkan Gerakan Peduli Koin Nasional yg telah dilaksanakan sejak thn 2010. Baca Juga: Empat Prinsip Agar Keuangan Keluarga Tetap Aman Dan Terkendali

Loading...

Tags: #AGAR #bagi #Bermanfaat #Cara #Dapat #Koin #Lebih #Mengelola #Mudah #PENGGUNA #Receh #Uang

author
Author: 
    Ratu Kebaya Masuk U | Telefilem Komedi Lakonan Ruhainies
    JUDUL : RATU KEBAYA MASUK U WAKTU SIARAN : Jumaat, 12 Januari 2018.
    Kompilasi 52 LAWAK Dubbing ajqhrs (@ajqhrs ig)
    Episod Penuh di http://www.layanon9.pro/ Like facebook page kami di https://www.facebook.com/layanon9 Follow kami di
    Rizki DA & Lesti DA – Rindu Berat | Tour Dangdut Vaganza
    Rizki DA & Lesti DA menyanyikan lagu Rindu Berat di Tour Dangdut Vaganza
    Biodata Pemain Anak Langit SCTV
    Berikut video biodata lengkap para pemain sinetron Anak Langit di SCTV Rating video:

    Leave a reply "Cara Mudah Mengelola Uang Receh (Uang Koin) Agar Dapat Lebih Bermanfaat Bagi Pengguna!"