Bisnis Yg Tidak Sepi Pembeli Dan Menguntungkan? Bisnis Kopi Bisa Anda Coba!

Cara Agar Bisnis Kedai Kopi Ramai Pembeli – Minum kopi saat ini telah menjadi bagian dr gaya hidup orang-orang diperkotaan. Yg tentu saja hal ini membuka peluang bagi siapa saja utk berbisnis dibidang kedai kopi ini. Lalu, bagaimana cara agar dapat bersaing meraih sukses dan bertahan di bisnis yg semakin banyak ini?

Berikut adalah cara mudah dan terpercaya dlm meraih sukses dan bertahan di bisnis kedai kopi:

1.  Miliki Pengetahuan Tentang Kopi:

Ya, sebelum memutuskan utk membuka kedai kopi sebaiknya pahami dulu tentang kopi. Seperti kita ketahui banyak jenis kopi di penjuru dunia. Maka dr itu kita harus memahami berbagai jenis kopi. Karena dgn memiliki pengetahuan akan kopi, kita jadi tahu apa saja keunggulan kopi yg hendak kita pasarkan.

Ambil contoh kopi dr Mamasa Sulawesi yg menghadirkan rasa rempah dan kacang-kacangan. Arabika memiliki kadar kafein lebih rendah dr robusta. Kopi tidak harus hitam dan pahit. Robusta yg disangrai dgn gelap tentulah memberi pahit yg luar biasa dahsyat. Kehitaman dan kepahitan tingkat kopi berasal dr proses penyangraiannya (roasting). Semakin lama biji kopi disangrai maka akan semakin pahit dan hitamlah kopi tersebut.

Selain itu pelajari juga cara meracik kopi, apa saja yg membuat kopi terasa enak apa tidak.

aaaaaakop 1 - Bisnis Yg Tidak Sepi Pembeli Dan Menguntungkan? Bisnis Kopi Bisa Anda Coba!

2. Konsep Kedai Kopi Senyaman Mungkin:

Poin kedua ini tergantung pd konsep apa yg hendak Anda usung. Apakah Anda ingin mengusung konsep kedai kopi berbasis komunitas. Jika iya, maka sebaiknya sediakan satu meja panjang sebagi tempat para pelanggan duduk bersama.

Atau kedai kopi yg hendak Anda konsep hanya utk sekedar tempat singgah sejenak. Misalnya saja utk orang yg hendak pergi ke kantor, maka meja dapat disingkirkan dr kedai kopi Anda. Terlebih jika kedai kopi Anda berukuran kecil. Sehingga pelanggan satu sama lain baik kenal maupun tidak dapat berbincang sehingga diharapkan sesama pelanggan akan merasakan kebersamaan. Hal ini dikarenakan meja dianggap membuat orang enggan bersosialisasi dgn sesama penikmat kopi yg datang di kedai kopi.

3. Menjaga Kualitas Kopi:

Biasanya jika kedai kopi laris manis maka kualitas kopinya akan menurun. Karena laris manis, kedai kopi umumnya menambah jumlah produknya sehingga tidak fokus pd penjualan kopi seperti sebelumnya.

4. Pahami Produk Yg Ingin Dijual:

Jangan menjual dagangan yg tidak kita ketahui. Atau jangan-jangan mungkin kita tidak pernah meminum kopi yg hendak kita jual.

5. Dari Mana Kopi Disuplai:

Hal ini sangat penting utk kelancaran bisnis kedai kopi yg kita bangun. Dari mana kita mendapatkan produk kopi yg kita akan jual? Apakah kita mengimpor kopi? Ataukah kita mendatangkan kopi dr petani Indonesia.

6. Rawat Pelanggan:

Dalam artian, pelanggan yg datang ke kedai kopi kita diusahakan kembali lagi ke kedai kopi kita dilain kesempatan. Jangan sampai pelanggan jera berkunjung ke kedai kopi yg kita bangun. Utk itu pelanggan harus dijaga dan di sayang, jangan sampai melirik apalagi pergi selingkuh ke ‘tetangga sebelah’. Baca Juga: Bisnis Sewa Menyewa Barang Mewah: Pesaing Sedikit Keuntungan Selangit!

Loading...

Tags: #anda #bisa #Bisnis #Coba #KOPI #Menguntungkan #Pembeli #Sepi #tidak

author
Author: 
    Ratu Kebaya Masuk U | Telefilem Komedi Lakonan Ruhainies
    JUDUL : RATU KEBAYA MASUK U WAKTU SIARAN : Jumaat, 12 Januari 2018.
    Kompilasi 52 LAWAK Dubbing ajqhrs (@ajqhrs ig)
    Episod Penuh di http://www.layanon9.pro/ Like facebook page kami di https://www.facebook.com/layanon9 Follow kami di
    Rizki DA & Lesti DA – Rindu Berat | Tour Dangdut Vaganza
    Rizki DA & Lesti DA menyanyikan lagu Rindu Berat di Tour Dangdut Vaganza
    Biodata Pemain Anak Langit SCTV
    Berikut video biodata lengkap para pemain sinetron Anak Langit di SCTV Rating video:

    Leave a reply "Bisnis Yg Tidak Sepi Pembeli Dan Menguntungkan? Bisnis Kopi Bisa Anda Coba!"