Artis Mualaf Ini Dikabarkan Kembali Masuk Kristen, Namun Akhirnya Dimakamkan Secara Islam!

slidegossip.com – Aktor Johny Indo telah meninggal dunia. Namun sebelum dimakamkan sempat terjadi diskusi apakah sang aktor akan dimakamkan secara Islam atau Kristen. Seperti diketahui, Johny Indo sempat pindah agama Islam dan jadi mualaf beberapa waktu lalu.
johnyBindoBtribunnewsBcom 1 - Artis Mualaf Ini Dikabarkan Kembali Masuk Kristen, Namun Akhirnya Dimakamkan Secara Islam! 
Johny Indo (tribunnews.com)
Seperti dilansir dr kumparan.com (26/1/2020), jenazah Johny disemayamkan di rumah duka di kawasan Jalan Pembangunan, Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Minggu (26/1/2020). Awalnya, jenazah Johny Indo yg meninggal di usia 71 thn itu ingin dimakamkan dgn proses Kristen.
Namun akhirnya, setelah melakukan diskusi dgn keluarga besar, jenazah Johny Indo diputuskan akan dimakamkan secara Islam, agama yg dianutnya sebelum meninggal, pd Senin (27/1/2020), sekitar pukul 12.00 WIB, di TPU Selapajang Jaya, Tangerang.
“Iya sudah rembukan dr keluarga. Jadi ya namanya publik figur, kita juga menghormati mereka juga dr pihak yg lain, juga mau pakai peti enggak apa-apa, tapi secara muslim. Kan pahlawan juga begitu (pakai peti) kan,” ungkap cucu Johny Indo, Santa, Minggu (26/1/2020) sore.
Semasa hidupnya, Johny Indo diketahui memiliki 3 istri. Istri pertama dan keduanya beragama Kristen, bahkan istri pertamanya adalah seorang pendeta. Sebelum menikahi istri ketiganya, Dian Kurnila, Johny Indo memutuskan utk pindah agama Islam dan menjadi mualaf. Bahkan Johny sempat menjadi pendakwah di beberapa tempat.
Menurut Santa, pihak keluarga dr istri kedua Johny sudah sepakat utk tetap menggunakan peti jenazah meskipun proses pemakaman tersebut dilakukan secara Islam.
“Jadi ya enggak ada salahnya juga dia bilang, ‘Enggak apa-apa secara muslim, tapi kita pakai peti juga enggak masalah’. Pahlawan juga kan begitu, artis-artis juga begitu. Istri yg kedua juga ngomong begitu, jadi ya sudah kita sepakati,” terang Santa.
Johny Indo dinyatakan meninggal dunia pd hari Minggu, (26/1/2020) sekitar pukul 07.42. WIB, di kediaman istri pertamanya, Stella Tiah, di kawasan Tangga Asem, Mekarsari, Tangerang, Banten. Sebelum meninggal, Johny tak mengeluh sakit. Namun, beberapa minggu sebelumnya, ia sempat menjalani operasi hernia dan sempat jatuh di kediaman istri pertamanya itu.
Menurut Santa, Johny Indo kembali ke keluarganya yg lama dan menganut agama yg lama, yakni Kristen. “Iya soalnya kan akhir-akhir ini, sudah beberapa bln dia tinggal sama kita, sama keluarga. Terus juga sudah yg ngurusin istrinya langsung. Istrinya (pertama) pendeta kan. Dia juga menyatakan ikut kita lagi secara rohani,” jelas Santa.
Santa juga bercerita kalau sang kakek kembali pulang ke istri pertamanya, Stella Tiah, kurang lebih 8 bln yg lalu. Sehingga, istri Johny Indo yg berprofesi sbg pendeta itu sempat menginginkan agar Johny dimakamkan secara Kristen. “Karena sudah enggak ada yg ngurusin dr sebelumnya, mau enggak mau istri pertama yg menentukan bahwa dia nantinya akan dimakamin secara apa,” ujar Santa.

Loading...

Tags: #Akhirnya #Artis #Dikabarkan #Dimakamkan #Islam #kembali #Kristen #Masuk #Mualaf #namun #SECARA

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.