Anda Kesepian? Ini 5 Kebiasaan Baik Utk Melawan Rasa Kesepian!

Didalam keramaian aku masih merasa sepi, sendiri memikirkan kamu… itulah penggalan lirik lagu Dewa 19 berjudul kosong. Coba perhatikan bagian yg di Bold di atas. Apakah Anda sering merasa sepi pdhal tidak sendirian? Jika sesekali Anda merasakannya itu tidak menjadi masalah, yg menjadi masalah jika Anda sering mengalami hal di atas.

Fakta mengungkapkan bahwa kesepian memiliki efek negatif terhadap seseorang, seperti: mudah menarik diri, menjadi dingin pd orang lain, kesepian lebih buruk dr pd obesitas, mengganggu sistem kekebalan tubuh seseorang, dimensia, resiko terkena penyakit jantung, bahkan bisa berefek meningkatkan risiko kematian sebanyak 29%.

Untuk itu sebaiknya kesepian yg berlarut-larut harus dicarikan solusi terbaiknya. Salah satunya adalah dgn melakukan kebiasaan baik. Berikut adalah beberapa kebiasaan baik yg dapat melawan kesepian:

1.  Biasakan diri memperhatikan orang lain:

Untuk mengusir kesepian salah satu kebiasaan baik yg dapat dilakukan adalah dgn memperhatikan orang lain. Memperhatikan di sini adalah berkonotasi positif, seperti menawarkan bantuan atau pertolongan kepada orang lain. Dimana dgn menolong atau membantu orang lain, secara tidak langsung akan menciptakan perasaan terhubung dgn orang lain dan dapat menguatkan diri sendiri bahwa kita berguna bagi orang lain.

2. Biasakan memiliki kualitas tidur yg baik:

Pengaruh tidur memang bisa berdampak pd kesepian. Kualitas tidur yg buruk dapat mempengaruhi mood atau perasaan seseorang. Seseorang akan mudah utk marah yg dapat membuatnya tambah merasa kesepian karena ditinggalkan orang lain.

aaaaaaaabc 1 - Anda Kesepian? Ini 5 Kebiasaan Baik Utk Melawan Rasa Kesepian!

3. Biasakan terbuka pd orang lain:

Anda pasti bisa mengerti mengapa terbuka pd orang lain menghindarkan dr kesepian. Tapi, terbuka di sini bukan berarti kita menceritakan semua kisah tentang diri kita sendiri. Melainkan terbuka disini menerima segala perbedaan, keunikan, dan potensi yg dimiliki orang lain. Dimana setiap individu itu unik dgn pemikirannya masing-masing.

4. Biasakan diri terhubung dgn orang lain:

Jika di rumah Anda tetap dapat terhubung dgn orang lain dgn bersilaturahmi dgn tetangga rumah Anda atau Anda dapat mengunjungi keluarga terdekat. Bila di kantor, Anda dapat mengobrol santai dgn pegawai yg ada di kantor. Sehingga perasaan kesepian memudah bahkan menghilang.

5. Biasakan bertanya pd diri sendiri:

Biasakan bertanya pd diri sendiri: ‘Apa yg kurang dr hidupku?’ Dimana banyak dr kita tidak menyadari apa yg hilang atau kurang dr hidup kita. Dgn memahami hal tersebut, kita bisa menangkal kesepian. Dimana dlm kehidupan pasti ada saja hal yg tidak sempurna dikehidupan kita. Tetapi hal tersebut seharusnya tidak menjadikan kita terpuruk. Baca Juga: Apakah Dimensia Dan Pelupa Sama? Inilah Lima Perbedaan Antara Dimensia Dan Pelupa!

Loading...

Tags: #anda #Baik #Kebiasaan #Kesepian #Melawan #Rasa

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.