Akibat Rakus Mkn Harta Warisan Sendirian, Pria Ini Kena Azab! 5 Istrinya Meninggal dan Tak Bisa Punya Anak!

slidegossip.com – Percaya atau tidak percaya, byk orang-orang yg masih meyakini kalau azab dunia itu ada, sbg balasan atas perbuatan jahat seseorang. Mungkin hal itu pula yg dialami oleh pria bernama Sentot. Pria berusia 45 thn tersebut adalah anak pertama dr lima bersaudara.
ilustrasiBwarisanBnuBorBid - Akibat Rakus Mkn Harta Warisan Sendirian, Pria Ini Kena Azab! 5 Istrinya Meninggal dan Tak Bisa Punya Anak!

 Ilustrasi harta warisan (nu.or.id)

Sentot harus merasakan azab dunia akibat perbuatannya yg rakus menikmati harta warisan orang tuanya sendirian. Peristiwa tersebut terjadi pd thn 2016 silam. Seperti dilansir dr radarbanten.co.id (4/5/2016), semasa mudanya, Sentot telah menghabiskan seluruh harta warisan peninggalan orangtuanya.

Bukan hanya harta miliknya, Sentot juga menghabiskan harta warisan yg seharusnya menjadi hak keempat saudaranya yg lain. Keadaan semakin kisruh ketika keponakan-keponakan Sentot menuntut hak warisan utk orangtua mereka. Anak dr adik-adik Sentot pun mendaftarkan gugatan hak waris melawan Sentot di Pengadilan Agama.

Menyikapi hal tersebut, Sentot hanya bisa tertunduk malu dan sangat menyesali perbuatannya. Kini Sentot pun harus merasakan azab dunia akibat perbuatan rakusnya. Sentot hidup sendirian. Bukan hanya ditinggalkan oleh keluarga besarnya, tapi Sentot juga ditinggal mati oleh kelima istrinya.

Sentot mengaku sedih karena setelah menikah, semua istrinya meninggal. “Setiap saya menikah, istri selalu meninggal karena penyakit. Ini azab atas perbuatan saya di masa lalu. Saya sangat menyesal,” ucap Sentot.

Kini Sentot harus menerima nasibnya yg hidup sendiria. Ia terpaksa menjalani masa tua tanpa ditemani siapapun. “Sekarang saya tinggal sendirian. Rumah saya sampai reot enggak pernah dibetulin. Uang dr mana? Yg ada kan cukup utk mkn saja,” terangnya.

Tak hanya itu, meski sudah menikah lima kali, Sentot juga tidak sempat memiliki anak. Beberapa kali istrinya sempat mengandung tapi selalu keguguran. Sudah begitu sang istri meninggal dunia karena sejumlah penyakit. “Dokter bilang kanker, tapi gejalanya komplikasi,” tuturnya.

Sentot mengaku kalau dirinya sudah menghabiskan harta warisan yg menjadi hak adik-adiknya karena tidak kuat akan godaan. Tak puas hanya memiliki harta pemberian orangtua, ia pun menguasai harta adik-adiknya.

“Saya memang tergoda. Ayah kan mempercayakan saya utk membagi-bagikan harta sesuai surat wasiat. Karena itu sertifikat diberikan semua kepada saya. Karena ingin uang cepat, satu per satu saya jual,” akunya.

Menurut Sentot, semua itu terjadi karena ketidakmampuannya menerima perubahan pola hidup saat sang ayah meninggal di usia Sentot yg masih remaja. Kondisi ekonomi keluarganya merosot drastis. “Waktu ayah meninggal, uang jajan saya jadi kepangkas habis. Biasanya saya traktir orang, ini utk mkn sendiri saja susah,” tuturnya.

Sentot yg terbiasa dipuja dan diagung-agungkan para gadis di sekitarnya, merasa tak rela harus kehilangan semua itu karena jatuh miskin. “Saya malu, jadinya tidak terima kalau saat itu keluarga kami jatuh miskin. Saya dan empat adik berhasil sekolah sampai SMA. Sejak SMP, modal sekolah itu dr ibu yg menjual tanah-tanah warisan. Dari situ saya belajar bagaimana menjual tanah warisan,” ujarnya.

Sentot pernah menjual tanah warisan itu utk menyogok oknum pejabat agar dirinya diterima jadi PNS. Sentot juga menjual harta yg bukan miliknya ketika hendak menikah dgn istri pertama. Namun seperti yg diceritakan di awal, Sentot ditinggal meninggal istri pertama. Begitu pula istri kedua sehingga kelimanya. “Waktu mereka sakit, saya jual lagi tanah-tanah milik mereka utk biaya pengobatan,” jelasnya.

Selain utk biaya obat, para istri yg dinikahi Sentot juga relatif byk menuntut ini dan itu, alias materialistis. Karena menuruti kemauan sang istri, Sentot pun akhirnya byk menjual tanah yg seharusnya menjadi hak keempat adiknya.

Sekarang, tanah-tanah warisan orangtua Sentot tinggal beberapa petak sawah. Rencananya tanah-tanah itu akan ia serahkan kepada para keponakan yg saat itu sedang memperkarakannya. “Sudah saatnya saya memberikan hak adik-adik saya. Walau pun terlambat, setidaknya bisa mengurangi dosa saya,” pungkasnya.

Menurut Sentot, ia sudah kenyang mendapatkan azab dunia karena perbuatannya menjual harta milik saudara kandungnya. Sentot pun berusaha utk bertobat dan mendalami agama. “Sekarang saya sering ikut pengajian di masjid. Apa pun yg nanti terjadi ke depan, biar Allah yg menentukannya,” pungkas Sentot pasrah.


Loading...

Tags: #Akibat #Anak #Azab #bisa #Harta #Istrinya #Kena #meninggal #Pria #Punya #Rakus #Sendirian #Warisan

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.