7 Manfaat Kesehatan yg Bisa Diberikan dr Sebutir Buah Salak

7 manfaat kesehatan yang bisa diberikan dari sebutir buah salak 1 - 7 Manfaat Kesehatan yg Bisa Diberikan dr Sebutir Buah Salak

Salak merupakan salah satu buah yg tersebar pd byk daerah di Indonesia dan mudah didapat. Beragam rasa dr buah salak ini juga menjadi favorit bg byk orang Indonesia. Dua varian salak yg paling terkenal di Indonesia adalah salak Bali dan salak Pondoh. Bg byk wisatawan, buah salak juga cukup digemari karena rasanya yg berbeda. Pd saat ini, terdapat byk cara utk mencicipi rasa dr buah yg berkulit seperti sisik ular. Kamu bisa mengonsumsinya langsung setelah dikupas atau dlm bentuk manisan.

Hal yg tak byk disadari orang adalah buah ini ternyata juga mengandung segudang manfaat. Salak memiliki sejumlah kandungan nutrisi yg dibutuhkan tubuh seperti protein, kalsium, zat besi, potasium, vitamin C, beta karoten, serta karbohidrat. Kandungan sejumlah nutrisi pd salam membuatnya sangat menyehatkan utk dikonsumsi. Dilansir dr Medindia, berikut sejumlah manfaat kesehatanyang bisa diperoleh dr konsumsi buah salak.

Baik Bg Mata

Kandungan antioksidan beta karoten dr salak bisa membantu menyembuhkan sejumlah masalah mata. Konsumsi salak secara rutin bisa menjadi pengganti dr sejumlah obat utk menjaga kesehatan mata. Kandungan beta karoten dr salak lima kali lebih besar dibanding semangka dan mangga.

Mengatasi Masalah Pencernaan dan Diare

Salak memiliki kandungan serat dan vitamin yg kaya utk mengatasi sakit perut, mual, serta sejumlah masalah lain yg terkait pencernaan dan diare. Buah ini memiliki kandungan yg bisa mengatasi diare secara cepat.

Menjaga Kesehatan Kardiovaskular
Buah salak kaya dgn kandungan potasium yg bermanfaat menjaga kesehatan jantung. Tingginya antioksidan dan mineral pd buah ini membuat sistem kardiovaskular tubuh berfungsi secara tepat dan membantu menjaga asupan air dlm tubuh.

Meningkatkan Ingatan
Selain kandungan potasium yg tinggi, buah salak juga kaya dgn kandungan pektin. Hal ini bisa meningkatkan fungsi kognitif tubuh dan mempertajam ingatan.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Kandungan serat dan antioksidan yg tinggi dr buah salak membuatnya tepat dikonsumsi ketika ingin menurunkan berat badan. Buah ini mengandung kalsium dan karbohidrat yg memberi energi serta stamina pd tubuh sehingga mudah utk menurunkan berat badan.

Mengontrol Gula Darah

Kulit buah salak bisa diolah menjadi teh yg membantu regenerasi sel pd pankreas utk mengontrol diabetes. Terdapat juga kandungan pterostilbene yg bisa menurunkan gula darah dan mengontrol diabetes.

Membantu Kesehatan Tubuh Secara Keseluruhan

Kandungan penuh nutrisi dr buah ini bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan pd tubuh. Kandungan ini bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Antioksidan pd salak membantu melawan kerusakan sel dan jaringan serta menjaga tubuh dr kerusakan karsinogenik. Konsumsi rutin sebiji salak juga bisa menurunkan risiko terbentuknya wasir.

Sumber: merdeka.com


Loading...

Tags: #bisa #Buah #diberikan #Kesehatan #Manfaat #Salak #Sebutir

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.