5 Juni Adalah Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Loading...

Pada thn 1972 silam, tepatnya di tanggal 5 Juni, PBB (sebuah wadah organisasi besar dunia) menetapkan tanggal tersebut sbg peringatan utk memperingati hari lingkungan hidup. Seperti kita ketahui bahwa, alam atau lingkungan hidup memberi peranan yg vital bagi mahluk hidup termasuk juga manusia. Oleh sebab itu, kita harus menyadari bahwa pentingnya utk merawat alam di jagad raya ini.

HariBLingkunganBHidupB5BJuniBvengian.blogspot.co .id  - 5 Juni Adalah Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Sebagai manusia yg dikaruniai akal dan budi pekerti, sudah seharusnya kita memiliki kesadaran betapa pentingnya menjaga alam ini agar tetap terawat dgn baik. Bagaimana cara menjaga alam yg baik? Mudah sekali cukup dimulai dr diri kita sendiri, seperti misalnya membuang sampah pd tempatnya, menggunakan listrik seperlunya/sewajarnya, menanam pohon/tanaman di sekitar areal halaman rumah dan masih banyak lagi cara-cara lainnya utk menjaga lingkungan kita.

menanamBpohonBvengian.blogspot.co .id  - 5 Juni Adalah Peringatan Hari Lingkungan Hidup

 Apalagi bagi kita yg masih muda, sudah seharusnya kita menanamkan jiwa dan sikap idialisme utk menjaga alam dr rong-rongan para perusak dan tangan kotor. Singkatnya jangan beri toleransi pd mereka yg dgn sengaja maupun tak sengaja yg telah merusak atau mencemari lingkungan kita.

Negara kita Indonesia dikaruniai banyak tumbuhan hayati segar yg tumbuh di berbagai hutan belantara. Mulai dr Pulau Sumatera sampai dgn Papua terdapat keanekaragaman hayati yg begitu banyak. Sayangnya ada beberapa ulah oknum (perusahaan) yg mencemari indahnya hutan kita. Seharusnya Negara mampu hadir terhadap penanganan utk menjaga agar lingkungan kita tetap senantiasa asri dan hijau. Apabila ada perusahaan yg dgn sengaja merusak hutan atau membakar hutan, sudah selayaknya utk dihukum sesuai dgn aturan yg berlaku.

kebakaranBhutanBvengian.blogspot.co .id  - 5 Juni Adalah Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Menjaga lingkungan hidup bukan hanya sebatas di lingkup penjagaan hutan semata. Kita juga harus bisa menjaga beberapa satwa yg hidup di bumi ini agar tidak punah. Terlebih lagi terhadap penanganan satwa yg dilindungi. Marak sekali kita lihat dewasa ini penjualan satwa-satwa liar, seperti misalnya gading gajah yg sengaja diburu kemudian dijual. Membunuh hewan apalagi hewan yg dilindungi adalah suatu kejahatan. Sama seperti halnya dgn perusak hutan, Negara juga harus mampu memberi sanksi yg tegas kepada mereka yg memperjual belikan satwa liar. Semua ini dilakukan semata utk menjaga keseimbangan alam yg kita punyai.

menjagaBsatwaBliarBHariBLingkunganBHidupBvengian.blogspot.co .id  - 5 Juni Adalah Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Bukan hanya itu saja, menjaga lingkungan juga harus diwajibkan bagi mereka perusahaan (company) yg menghasilkan atau memproduksi limbah. Sudah sepatutnya mereka (perusahaan) memikirkan alam ini, caranya dgn tidak membuang hasil limbah olahan produksi secara sembarangan. Sudah banyak sekali perusahaan pengangkut limbah maupun pengolah/pemanfaat limbah yg ada di Indonesia.

simbolBreuseBreycleBreduceBvengian.blogspot.co .id  - 5 Juni Adalah Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Dengan menjalin kerjasama yg baik antara perusahaan penghasil limbah & pengangkut & penerima Limbah (pemanfaat), maka diharapkan limbah yg dihasilkan pabrik tidak mencemari lingkungan melainkan dapat diolah dan digunakan kembali.

Mari jaga lingkungan kita agar tetap bersih dan nyaman.

Loading...

Tags: #Adalah #Hari #Hidup #Juni #Lingkungan #Peringatan

author
Author: 
    Nikita Mirzani Siap Bayari Tiga Setia Gara Pulang ke Indonesia, Tapi Jawabannya Malah Begini!
    slidegossip.com – Artis asal Indonesia, Tiga Setia Gara yg kini tinggal di Amerika
    Pelajar Tingkatan 2 cipta peranti tangani kes dera, strok haba
    Ariff Amir Ali (kanan) bersama guru Mohd Razif Abdul Razak (tengah) dan rakannya
    Barbie Kumalasari Ngaku Tarif Endorse nya Ratusan Juta, Netizen: Siapa yg Mau Bayar?
    slidegossip.com – Barbie Kumalasari seolah tak ada hentinya membuat sensasi. Setelah heboh dgn
    Lucinta Luna Dimaki-Maki Raffi Ahmad Sampai Nangis Gara-Gara Rambutan! Settingan?
    slidegossip.com – Kabar mengejutkan datang dr Raffi Ahmad dan Lucinta Luna. Seperti dilansir

    Leave a reply "5 Juni Adalah Peringatan Hari Lingkungan Hidup"