4 Negara yg Melarang Perayaan Natal, No 1 Ditembak, No 4 Dipenjara dan Denda Rp 280 Juta!

slidegossip.com – Di beberapa negara di dunia, umat Kristiani ternyata tidak sepenuhnya bisa bebas merayakan Natal dgn meriah utk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus yg jatuh setiap tanggal 25 Desember. Seperti dilansir dr tempo.co (18/12/2019), berikut ini adalah 4 negara yg melarang umat Kristen merayakan Natal bahkan memasang ornamen Natal di ruang publik:
perayaanBnatalBsuarapalestinaBcom - 4 Negara yg Melarang Perayaan Natal, No 1 Ditembak, No 4 Dipenjara dan Denda Rp 280 Juta! 
Perayaan Natal (suarapalestina.com)

1. Korea Utara
Penguasa Korea Utara rupanya bersikap anti Natal, bahkan mengancam akan menembakkan artileri ke pohon Natal di dekat perbatasan Korea Selatan. Ancaman tersebut dikeluarkan setelah sekelompok umat Kristen Korea Selatan memajang pohon Natal. Korea Utara menganggap pohon Natal sbg alat perang psikologis. Tak hanya itu, di Korea Utara juga tidak ada hari libur keagamaan kecuali merayakan pemimpin negara dan pendirinya.
2. Somalia

Negara di kawasan Afrika yg penduduknya mayoritas Muslim ini juga melarang perayaan Natal dan Thn Baru selama beberapa thn ini. Pemerintah Somalia setiap thn mengeluarkan pernyataan yg memperingatkan orang-orang bahwa perayaan Natal merupakan tindakan ilegal. Menurut mereka, perayaan Natal tidak sesuai dgn prinsip Islam. Perayaan Natal memberikan alasan bg teroris utk melakukan serangan. Aparat intelijen atau keamanan Somalia pun diperintahkan utk tetap waspada dan menghentikan perayaan Natal.
3. Tajikistan
Negara yg mayoritas penduduknya Muslim ini telah memberlakukan aturan melarang pohon Natal dan pemberian hadiah di sekolah-sekolah. Pemerintah Tajikistan juga melarang bentuk kemeriahan lain utk menyambut Natal seperti kembang api, pesta, dan pengumpulan dana perayaan Natal. Tajikistan juga melarang keberadaan Santa Claus atau Father Frost di Rusia saat Natal.

4. Brunei Darussalam
Pemerintahan kerajaan Brunei juga mengeluarkan aturan yg melarang perayaan Natal digelar secara terbuka. Non-Muslim diizinkan merayakan Natal hanya di dlm komunitas mereka atau keluarga mereka. Pohon Natal dan ornamen pun tidak diperbolehkan muncul di ruang publik. Pelanggaran atas aturan ini akan diseret ke pengadilan dan dijebloskan ke penjara sehingga 5 thn lamanya. Bahkan siapapun yg terbukti merayakan Natal secara ilegal juga bisa didenda sehingga Rp 280 juta.
Loading...

Tags: #'Dipenjara' #Denda #Ditembak #Juta #Melarang #Natal #Negara #Perayaan

author
Author: 
    Sebut Orang Miskin Tularkan Penyakit? Yuri Dikritik Netizen: Corona Bukan Dari Orang Miskin Pak!
    slidegossip.com – Saat menyampaikan laporan terkini soal penanganan kasus corona atau covid-19, juru
    Dihina Tua dan Peot, Kirana Larasati Kasih ‘Tamparan’ Balik! Ini Kata-Kata Sadisnya!
    slidegossip.com – Kirana Larasati dikenal sbg artis yg rajin membagikan momen-momen aktifitasnya di
    Dulu Gak Percaya Tuhan Itu Ada, Kini 3 Artis Ini Peluk Islam! No 2 dan 3 Terlahir Muslim!
    slidegossip.com – Sejatinya semua makhluk hidup dan seisi alam semesta ini ada penciptanya.
    Basic Reading Material 02 (Flashcards)
    Reading is an important skill for success in any facet of life. Reading

    Comments are closed.