4 Cara Terbaik Mengecas Smartphone, Baterai dan Charger Tetap Sehat !

4 cara terbaik mengecas smartphone baterai dan charger tetap sehat 1 - 4 Cara Terbaik Mengecas Smartphone, Baterai dan Charger Tetap Sehat !

Siapa sangka bahwa baterai smartphone itu punya umur. Makin lama, ternyata memang baerai smartphone akan memiliki performa yg makin usang. Hal ini bukan bualan semata, pasalnya Lembaga spesialis pengembang baterai, Battery University, menyebut bahwa baterai Lithium-Ion yg ada di smartphone kita juga bisa ‘stres’. Nah, stres yg berkepanjangan pd baterai inilah yg diklaim bisa mengurangi umurnya.

Apabila Anda ingin baterai smartphone tetap awet sepanjang waktu, Battery University memberi beberapa tipsnya berdasarkan hasil penelitian mereka. Berikut ulasannya!

Langsung Copot

Battery University mengungkapkan bila membiarkan smartphone terus tercas meski baterainya penuh bisa berdampak buruk dlm jangka panjang. Hal ini dikarenakan, pengecasan terus menerus kala baterai telah penuh dpt mengurangi konsentrasi zat kimia di dlm baterai.

Jaga Temperatur Tak di Kondisi Panas

Perlu diingat bila panas adalah musuh besar baterai. Makin berada dlm temperatur yg panas, baterai akan makin cepat rusak. Jadi saat mengisi daya lebih baik seluruh casing tambahan dilepas, dan smartphone tidak ditaruh di tempat yg terkena panas sinar matahari. Selain itu, ada baiknya Anda tidak menggunakan smartphone saat dicas, agar overheat tidak terjadi.

Jangan Cas Sampai 100 Persen

Battery University menambahkan bila baterai Lithium-Ion tidak perlu dicharge sampai 100 persen. Bahkan, lebih baik bila tidak dicharge sampai penuh karena voltase tinggi bisa membuat baterai stres dlm jangka panjang.

Lebih Baik Sering Tapi Sebentar, Daripada Terus Menerus
Sangat penting utk tidak membiarkan baterai smartphone habis dayanya sehingga 0 persen karena hal ini bisa memangkas umur baterai lebih cepat. Ketimbang membiarkan baterai sehingga dlm keadaan habis, lebih baik Anda mengecas secara harian sebelum baterai habis, dan mencopotnya sebelum baterai penuh. Makin sering mengecas tidak berpengaruh pd kesehatan baterai, asal tak overcharge alias mengecas terus meski telah penuh.

Sumber: merdeka.com


Loading...

Tags: #Baterai #Cara #Charger #Mengecas #SEHAT #Smartphone #Terbaik #Tetap

author
Author: 
    Kabur Dari Ibu Tiri yg Kejam, Gadis 14 Thn Ini Malah Diperkosa 6 Pria Selama 2 Hari!
    slidegossip.com – Seorang gadis remaja malang menjadi korban pemerkosaan yg dilakukan oleh 6
    Bangkrut Gara-Gara Corona, Pengusaha Muda Ini Sewa Pembunuh Bayaran Demi Uang Asuransi!
    slidegossip.com – Seorang pengusaha muda nekat melakukan tindakan tak terduga. Berawal dr kondisi
    Aktor Tampan Ini Dituntut Karena Memperkosa 3 Wanita! Pengacara: Kami Yakin Dia Akan Dibebaskan!
    slidegossip.com – Aktor tampan asal Amerika, Danny Masterson dituntut atas tuduhan pemerkosaan yg
    ABG Ngaku Diperkosa Pria Tak Dikenal Saat Mabuk! Baru Lapor Polisi Setelah Hamil 6 Bulan!
    slidegossip.com – Alangkah baiknya utk selalu bersikap hati-hati terhadap orang tak dikenal. Jangan

    Comments are closed.