22 Negara Ini Belum Tersentuh Virus Corona, Begini Cara Mereka Bisa Bebas Dari Covid-19!

slidegossip.com – Virus corona atau covid-19 telah mewabah di ratusan negara di dunia. Diketahui, kini jumlah kasus covid-19 di seluruh dunia sudah mencapai lebih dr 721 ribu kasus dgn angka kematian lebih dr 33.900 jiwa.
coronaBdiBduniaBtirtoBid - 22 Negara Ini Belum Tersentuh Virus Corona, Begini Cara Mereka Bisa Bebas Dari Covid-19! 
Corona mewabah dunia (tirto.id)
Meski begitu, seperti dilansir dr jpnn.com (30/3/2020), tercatat masih ada 22 negara di dunia yg bersih dr corona. 22 negara ini belum terjangkit virus mematikan tersebut.

Negara-negara yg tercatat belum memiliki kasus covid-19 itu ada di Afrika, Asia dan Oceania. Lalu bagaimana cara negara-negara itu bisa bebas dr serangan virus corona? Kabarnya keputusan sejumlah negara menutup pintu masuk sebelum terjangkiti covid-19 mampu menyelamatkan mereka dr wabah itu. Inilah 22 negara yg masih bersih dr virus corona:

1. Yaman

Negara ini memiliki populasi sekitar 29 juta jiwa. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan saat ini tidak ada kasus corona di negara yg tengah berkonflik itu. Perwakilan WHO di Yaman tetap berusaha mempersiapkan diri jika ternyata ada kasus covid-19 di negaranya. “Kami meningkatkan upaya kesiapsiagaan dan respon ketika ada kasus terkonfirmasi,” ungkap seorang perwakilan WHO di Yaman.

2. Korea Utara

Negeri dgn jumlah penduduk sekitar 25 juta jiwa ini mengaku masih bersih dan steril dr virus corona meski mereka sudah mengarantina 10 ribu warganya. Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un juga dikabarkan telah meninggalkan Pyongyang utk menghindari wabah corona tersebut.

3. Malawi

Negara di Afrika dgn populasi 19 juta jiwa ini bersih dr corona karena sebelumnya mereka sudah bersiap-siap mencegah datangnya covid-19. Presiden Malawi, Peter Mutharika telah menetapkan covid-19 sbg bencana nasional utk mencegah penularan. Malawi pun telah meliburkan seluruh sekolah dan perguruan tinggi sejak tanggal 23 Maret 2020 lalu dan membatasi pertemuan warganya.

4. Burundi

Tanggal 21 Maret 2020 lalu Burundi telah menghentikan seluruh penerbangan yg hendak masuk ataupun meninggalkan wilayahnya. Langkah tersebut adalah upaya pemerintah Burundi melindungi keselamatan 11,9 juta warganya dr wabah corona.

5. Sudan Selatan

Pemerintah Sudan Selatan juga menutup seluruh bandara dan perbatasan darat pd 23 Maret 2020 lalu. Negeri dgn jumlah penduduk 11,2 juta jiwa itu juga memerintahkan lembaga penegak hukum utk menindak pertemuan yg melibatkan byk orang.

Selain Malawi, Sudan Selatan dan Burgundi, masih ada sejumlah negara di Afrika yg masih belum terjangkiti corona, yakni Sierra Leone, Botswana, Lesotho, Comoros, dan Sao Tome and Principe.

Selanjutnya, ada juga sejumlah negara di zona Oceania yg belum memiliki kasus covid-19. Negara-negara tersebut ada di kawasan Samudra Pasifik, seperti Solomon Islands, Vanuatu, Samoa, Kiribati, Micronesia, Tonga, Marshall Islands, Palau, Tuvalu, dan Nauru. Sementara di Benua Asia juga masih ada dua negara selain Yaman dan Korea Utara yg masih belum terjangkiti covid-19, yakni Tajikistan dan Turkmenistan.


Loading...

Tags: #BEBAS #Begini #Belum #bisa #Cara #Corona #Covid19 #Dari #Mereka #Negara #Tersentuh #Virus

author
Author: 
    Di Desa Ini, Gadis Muda Wajib Menikah Sesana Jenis Dgn Wanita Tua! Tapi Mereka Bisa Punya Anak!
    slidegossip.com – Orang-orang asli Benua Afrika, kehidupannya dikenal masih kental dgn adat budayanya.
    Usai Nikah, Wanita Ini Baru Tahu Ternyata Suaminya Perempuan! Begini Caranya Menipu Keluarga dan Penghulu!
    slidegossip.com – Siapapun pasti menginginkan kebahagiaan bersama pasangan setelah menikah. Namun apa yg
    Begini Cara Reza Menipu Para Korbannya Hingga Si Wanita Rela Melepas Pakaian di Hadapannya!
    slidegossip.com – Apa yg dilakukan pemuda berusia 24 thn asal Jambi bernama M
    Artis Ini Melelang Keperawanannya Rp 2 Miliar Buat Pejuang Corona! Belum Dpt Uang, Malah Ini yg Terjadi!
    slidegossip.com – Artis dan selebgram cantik bernama Sarah Salsabila Keihl membuat heboh dunia

    Comments are closed.